Prakiraan Kondisi Cuaca di Sumatera Barat, Hujan Disertai Petir Hingga Malam

  • Whatsapp
hujan-bmkg-padang-halonusa.com-minangkabau-cuaca hari ini-
Ilustrasi - Hujan | Kariadil Harefa/Halonusa.com

HALONUSA.COM – Sebagian wilayah di Kota Padang, Sumatera Barat diguyur hujan dan angin kencang, Sabtu (6/3/2021) sore ini.

Menurut prakirawan BMKG-Minangkabau pukul 17.00 WIB masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan petir serta angin kencang.

Selain Kota Padang, berikut wilayahnya di Sumatera Barat (Sumbar) akan peringatan dini cuaca yang meluas di wilayah Kabupaten Agam (Lubuk Basung, Tanjung Mutiara, Tanjung Raya), Kepulauan Mentawai (Siberut Barat, Sipora Utara).

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Wisatawan Domestik Terjebak Badai di Pulau Angso Duo

Kabupaten Limapuluh Kota (Kapur IX, Pangkalan), Padang Pariaman (VII Koto, Padang Sago, Sungai Geringging, IV Koto Aur Melintang, Batang Gasan, Sungai Limau, V Koto Kampung Dalam, V Koto Timur).

Selanjutnya Kabupaten Pasaman (Lubuk Sikaping, Mapat Tunggul), Pasaman Barat tepatnya Kinali, Luhak Nan Duo, Pasaman, Sasak Ranah Pesisir.

Kabupaten Pesisir Selatan (Koto IX Tarusan, Bayang, Batang Kapas, Sutera, Lengayang), Kabupaten Solok (Pantai Cermin), Pariaman.

Dapat meluas ke Palembayan di Agam, Bukit Barisan di Limapuluh Kota, Nas Sabaris dan Patamuan di Kabupaten Padang Pariaman.

Baca juga: Prakiraan Kondisi Cuaca di Sumbar, Hujan Lebat dan Petir Hingga Malam

Bonjol, Mapat Tunggul Selatan, Rao Utara, Tigo Nagari di Kabupaten Pasaman. Kemudian wilayah Gunung Tuleh, Talamu.

Selanjutnya di Kecamatan IV Jurai, Ranah Pesisir di Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Solok tepatnya di Kecamatan Lembah Gumanti dan wilayah sekitarnya.

Pos terkait