Profil Desa Pasakiat Taileleu, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar

  • Whatsapp
logo-kabupaten-kepulauan-mentawai-sumatera barat-sumbar-halonusa-kariadil harefa-musara kasimeru
Logo Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat | Halonusa

HALONUSA.COM – Simak di bawah ini profil Desa Pasakiat Taileleu yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

Desa Pasakiat Taileleu memiliki panjang garis pantai 81401 kilometer, yang terdiri dari 13 dusun, antara lain: dusun dusun Kirip, Boboakenan, Maonai, Tolomo, Baddan, Peipei, Bolotog, Makukuet, Majuruuju dan Mabuggei. Kemudian Panasalat, Makoddiai dan dusun Simaruei.

Bacaan Lainnya

Jumlah penduduk Desa Pasakiat Taileleu sebanyak 3339 jiwa, yang terdiri dari 1711 laki-laki dan 1628 perempuan.

Geografis

Letak Geografis berada di 1 0 27′ 36” – 1 0 57′ 00” LS 980 45′ 00” – 99 0 19′ 48” BT. Berbatasan dengan Siberut Selatan dan Siberut Barat pada sebelah Utara dan pada sebelah Selatan berbatasan dengan Selat Bunga Laut.

Adapun di sebelah Barat berbatasan Samudera Hindia, sementara di sebelah Timur berbatasan Siberut Selatan dan Selat Mentawai 3.

Kemudian Siberut Barat Daya memiliki dua (2) sungai dengan luas daerah secara keseluruhan 64908 hektare (Ha).

Fasilitas Sekolah

Jumlah sekolah menurut tingkat pendidikan dan status di Kecamatan Siberut Barat Daya terdapat 7 Taman Kanak-Kanak (TK) swasta dan 8 Sekolah Dasar (SD) Negeri, yakni 4 SD di Desa Pasakiat Taileleu (Teileleu).

Sementara ada 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kecamatan Siberut Barat Daya, yakni 1 di Desa Pasakiat Taileleu (Teileleu), termasuk 1 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Desa Pasakiat Taileleu (Teileleu), Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar.

Pos terkait