Profil Keechant Sewell, Polisi Perempuan Top Berkulit Hitam Jabat Ketua di NYPD

Keechant Sewell Ketua NYPD yang baru-baru ini dilantik oleh Wali Kota New York, Eric Adams

HALONUSA.COM – Keechant Sewell, merupakan perempuan berkulit hitam yang telah memulai karir sebagai penegak hukum alias polisi di Kepolisian New York. Ia digadang-gadang sebagai perempuan top memimpin di NYPD (Departemen Kepolisian Kota New York).

Keechant Sewell telah 30 tahun mengabdi sebagai seorang polisi perempuan kulit hitam, bahkan baru-baru ini ia telah menyelesaikan masa dinas di Kabupaten Nassau selama 15 bulan silam sebagai divisi detektif.

Bacaan Lainnya

Berikut profil perjalanan karir dari Keechant Sewell, yang telah menghabiskan waktu bertahun-tahun di Queens, ia memang perempuan tangguh, gigih bahkan melakukan patroli di perbatasan Long Island.

Sejak di sana ia menjadi petugas pengawas di salah satu sekolah dan juga penghubung antara remaja-remaja bermasalah dengan anggota kepolisian setempat.

Keechant Sewell menyampaikan, saat diminta keterangan menyampaikan dirinya ingin bisa menjadi orang yang menginspirasi dalam setiap pelayanan sebagai penegak hukum.

“Apa yang telah saya capai, saya harap itu menginspirasi wanita, gadis muda, pria siapa saja yang ingin menjadi perwira dan dapat memanfaatkan hal-hal yang telah diberikan kepada saya,” kata Sewell pada tempo lalu.

“Saya berharap mereka melihat representasi. Dan representasi itu penting,” terang perempuan pertama yang pernah memimpin Departemen Kepolisian New York, sekaligus orang kulit hitam pertama memimpin departemen itu dalam kurun 30 tahun.

Wali Kota New York Eric Adams, yang juga mantan polisi berpangkat kapten itu mengumumkan penunjukan Sewell sebagai komisaris pada konferensi pers Rabu pagi.

Walikota terpilih Eric Adams yang juga politikus Demokrat mengatakan, ia (Keechant Sewell) yang akan bertanggung jawab atas departemen kepolisian terbesar di negara ini.

Pos terkait