Profil Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumbar

  • Whatsapp
logo-kota-payakumbuh-sumbar-sumatera-halonusa.com-tanharimage
Logo Kota Payakumbuh, Sumatera Barat |

HALONUSA.COM – Simak di bawah ini profil Kelurahan Koto Panjang yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar).

Kelurahan Koto Panjang memiliki luas 4.60 kilometer persegi, yang terdiri dari 3 RW dan 7 RT.

Jumlah penduduk Kelurahan Koto Panjang sebanyak 2497 jiwa, yang terdiri dari 1245 laki-laki dan 1252 perempuan.

Fasilitas Pendidikan

Pada Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh terdapat sebanyak 9 PAUD Swasta dengan jumlah siswa secara keseluruhan 198 orang dan 24 guru. Adapun Taman Kanak-Kanak Negeri terdapat 1 dengan 11 TK Swasta. Jumlah gurunya 48 orang dan 572 siswa.

Sedangkan Sekolah Dasar (SD) Negeri terdapat 17, dengan jumlah guru 181 orang, dan total jumlah siswa 2.936.

Jumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri ada sebanyak 4, dengan jumlah guru 21 dan 262 siswa. Adapun SMP Swasta di bawah Kemenag di Kecamatan Payakumbuh Timur terdapat 1.

Sedangkan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri terdapat sebanyak 3 termasuk 1 SMA Negeri di bawah Kemenag, sedangkan SMA Swasta terdapat 1. Total gurunya 592 orang dan 4.299 siswa dan jumlah itu telah termasuk dalam SMK di Kecamatan Payakumbuh Timur terdapat 1 (satu) unit.

Fasilitas Kesehatan

Banyaknya tempat pelayanan kesehatan di Kecamatan Payakumbuh Timur terdapat 4 rumah sakit bersalin milik swasta, dengan 2 puskesmas serta 5 puskesmas pembantu (Pustu). Adapun puskesmas keliling terdapat 3 dan 10 dokter praktik dengan 9 bidan praktik.

Pos terkait