Profil Kelurahan Tigo Koto Diate (di Ateh), Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh

  • Whatsapp
logo-kota-payakumbuh-sumbar-sumatera-halonusa.com-tanharimage
Logo Kota Payakumbuh, Sumatera Barat |

HALONUSA.COM – Simak di bawah ini profil Kelurahan Tigo Koto Diate (di Ateh) yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar).

Kelurahan Tigo Koto Diate (di Ateh) memiliki luas 231.45 kilometer persegi, yang terdiri dari 3 RW dan 16 RT.

Jumlah penduduk di Kecamatan Payakumbuh Utara dalam angka 2020 sebanyak 32.269 jiwa, dengan laju pertumbuhan penduduknya dari 2018 dan 2019 mencapai lebih kurang 1.40 persen, kepadatan penduduknya 2.221 dan rasio jenis kelamin sebesar 99.

Fasilitas Pendidikan

Dari jumlah total kelurahan yang ada di Kecamatan Payakumbuh Utara menurut keberadaan sekolah dasar (SD) Negeri terdapat sebanyak 9 di kelurahan dan swasta ada 3 di kelurahan.

Untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri ada di 3 kelurahan dan swasta di 3 kelurahan.

Adapun untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri ada di 1 kelurahan dan sekolah SMA swasta ada di 3 kelurahan, untuk SMK yang ada di Kecamatan Payakumbuh Utara ada yang swasta terdapat di 1 kelurahan.

Fasilitas Kesehatan

Sarana kesehatan di Kecamatan Payakumbuh Utara terdiri 2 rumah sakit, puskesmas pembantu sebanyak 5 dengan 3 poliklinik dan terdapat 1 puskesmas tanpa rawat inap dan tenaga perawat sebanyak 297 orang dan 5 apotek.

Tempat Ibadah

Sarana dan fasilitas peribadatan sangat harmoni di Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, yakni terdapat 25 masjid dan 68 musala serta satu (1) gereja. (*)

Pos terkait