Profil Lengkap Menpan RB Tjahjo Kumolo

Menpan RB Tjahjo Kumolo
Menpan RB Tjahjo Kumolo

HALONUSA.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia, Jumat (1/07/2022).

Tjahjo Kumolo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari lalu karena penyakit paru.

Bacaan Lainnya

Tjahjo Kumolo wafat pada hari ini, Jumat 1 Juli sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Berikut Profil Tjahjo Kumolo yang merupakan seorang politisi senior di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Tjahjo Kumolo dikenal sebagai seorang politikus Indonesia yang bernaung di bawah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Politikus yang akrab disapa Tjahjo ini lahir di Solo, Jawa Tengah pada 1 Desember 1957.

Semasa hidupnya, Tjahjo Kumolo menghabiskan masa-sama sekolahnya dari mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi di kota Semarang.

Setelah lulus SMA, Tjahjo Kumolo pun melanjutkan studinya dengan berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro dan lulus di tahun 1985.

Kiprahnya di dunia politik rupanya berawal dari pemikiran kritis Tjahjo Kumolo semenjak masih studi di Universitas Diponegoro.

Tjahjo terkenal aktif terlibat dalam berbagai kegiatan organisasi. Bahkan di usianya yang masih 25 tahun, Tjajo sudah ditunjuk untuk menduduki jabatan Ketua Biro Organisasi KNPI Dati I Jawa Tengah dari tahun 1983 hingga 1985.

Di periode berikutnya Tjahjo Kumolo juga kembali didapuk sebagai Ketua DPD KNPI Dati I Jawa Tengah periode 1985-1988 dan Sekretaris Jenderal KNPI Dati I Jawa Tengah untuk periode 1987-1990.

Pos terkait