Profil Nagari Muara Kandis Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan, Sumatera Barat

  • Whatsapp
logo-kabupaten-pesisir-selatan-pessel-halonusa-sumatera-kariadil harefa-003
Logo Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat | Pemkab Pesisir Selatan/Halonusa

HALONUSA.COM – Simak di bawah ini profil Nagari Muara Kandis Punggasan yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Nagari Muara Kandis Punggasan memiliki luas 12,9 kilometer persegi.

Jumlah penduduk Nagari Muara Kandis Punggasan sebanyak 2573 jiwa, yang terdiri atas 1319 laki-laki dan 1254 perempuan.

Adapun jumlah penduduk di Kecamatan Linggo Sari Baganti sebanyak 49.862 jiwa, yang terdiri atas 25.251 jiwa laki-laki dan 24.611 jiwa perempuan.

Fasilitas Pendidikan

Di Kecamatan Linggo Sari Baganti terdapat sebanyak 16 Sekolah Dasar (SD) Negeri, kemudian terdapat sebanyak 8 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan juga terdapat 1 Madrasah Sanawiah (MTs) negeri dan MTs Swasta.

Adapun Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri terdapat 2 dan Madrasah Sanawiah (MA) Negeri terdapat 1. Sedangkan jumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kecamatan Linggo Sari Baganti terdapat 1 dan juga SMK Swasta ada 1.

Sebagian besar nagari di Kecamatan Linggo Sari Baganti tergolong mudah untuk mencapai sarana pendidikan terdekat baik dari tingkat SD maupun akademi/perguruan tinggi.

Pengguna Listrik

Pengguna listrik PLN telah tersebar di 16 nagari di Kecamatan Linggo Sari Baganti dan sebanyak 12 nagari pengguna non-PLN dan bukan pengguna listrik sebanyak 12 nagari di kecamatan ini.

Tempat Ibadah

Pada Kecamatan Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan terdapat sejumlah tempat peribadatan, yakni sebanyak 61 masjid dan 76 musala yang tersebar di 16 nagari di kecamatan tersebut. (*)

Pos terkait