PSM Targetkan Pendapatan dari Pantai Air Manis Rp1 Miliar Selama Libur Lebaran

Pelaksana Tugas (Pkt) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Rico Rahmadian Albert. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)
Pelaksana Tugas (Pkt) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Rico Rahmadian Albert. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

HALONUSA.COM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) menargetkan penghasilan selama libur lebaran mencapai angka Rp500 sampai Rp1 miliar.

“Ini kan baru lebaran pertama bagi PSM, karena sebelumnya pandemi dan lokasi wisata di Pantai Air Manis tidak bisa beroerasi,” kata PLT Direktur Utama (Dirut) PSM, Rico Rahmadian.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, pada beberapa waktu lalu, saat pengelolaan Pantai Air Manis diserahkan kepada Perumda PSM langsung disambut oleh Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus ada.

“Pada tahun pertama, kami tidak beroperasi karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan pada tahun selanjutnya juga tidak bisa beroperasi karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat,” katanya.

Menurutnya, jika berkaca dari pendapatan yang diperoleh Dinas Pariwisata Kota Padang sebelum diserahkan kepada PSM, pihaknya bisa memperoleh penghasilan sebanyak Rp500 juta sampai Rp1 Miliar.

“Itu pdiksi kami selama libur learan ini dari penghasilan tiket masuk Pantai Air Manis Padang,” lanjutnya.

Ia berharap agar penghasilan yang diperoleh nantinya bisa membuat Perumda PSM bisa bergerak kembali dan sesuai dengan yang diharapkan Pemko Padang.

Pos terkait