PSP Padang Unggul Telak 4-1 atas Batang Anai FC Liga 3 Sumbar 2023

PSP Padang Unggul Telak 4-1 atas Batang Anai FC Liga 3 Sumbar 2023
Tim sepakbola PSP Padang di Liga 3 Sumbar 2023. (Foto: Istimewa)

HALONUSA.COM - Tim sepakbola PSP Padang berhasil menaklukkan Batang Anai FC dengan skor 4-1 pada babak penyisihan grup B Liga 3 Sumbar di Stadion H Agus Salim Padang, Jumat 22 Desember 2023.

Kemenangan tim Pandeka Minang di laga pamungkas ini sekaligus menggusur Batang Anai FC dari puncak klasemen grup B.

Nilai akhir PSP Padang, 13 poin, unggul satu angka dari pengumpulan nilai Batang Anai FC, 12 poin. 

Sebelumnya, kedua tim sudah sama-sama memastikan diri lolos ke babak 8 besar dan tinggal berebut posisi peringkat pertama atau kedua klasemen akhir grup B.

Dalam duel tersebut, kedua tim terlihat bermain tanpa beban bahkan terkesan santai. 

PSP Padang membuka skor pada menit 17′ melalui Romi Putra. Di babak kedua, tiga gol kembali bersarang ke gawang Batang Anai FC dari sepakan Muhammad Fajri, menit ke 46′, Wildan Chusnul Al Fasyi 48′ dan Al Fadhil Gusva Putra di menit 80′. Batang Anai memperkecil ketinggalan lewat gol Rafi Febrian di masa injury timen 90+1′. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan PSP Padang.

Dengan begitu, pertandingan PSP melawan Batang Anai ini menutup seluruh rangkaian laga penyisihan grup A dan B. Lengkap sudah delapan tim lolos ke babak 8 Besar. 

Yulius Dede, Ketua Panpel Kompetisi zona Asprov PSSI Sumbar, mengatakan bahwa delapan tim langsung masuk ke dalam pembagian grup babak 8 besar, Grup C dan D.

“Besok (Sabtu 23/12) panpel langsung akan menggelar Match Coordination Meeting (MCM) tim peserta babak 8 besar. Salah satu agendanya penetapan tuan rumah Grup C dan D,” jelasnya. (*)

Berita Lainnya

Index