Rafhely FC Fokus Perbaiki Penyelesaian Akhir Jelang Babak 8 Besar LFN 2022

Rafhely Fokus Perbaiki Penyelesaian Akhir Jelang Babak 8 Besar LFN 2022 (Foto: Heru Candriko/Halonusa)
Rafhely Fokus Perbaiki Penyelesaian Akhir Jelang Babak 8 Besar LFN 2022 (Foto: Heru Candriko/Halonusa)

HALONUSA.COM – Tim futsal Rafhely FC yang mewakili Sumatera Barat di Liga Futsa Nusantara (LFN) 2022 fokus melakukan perbaikan penyelesaian akhir, melalui latihan intens yang dilakukan jelang menghadapi babak 8 besar Liga Futsal Nusantara 2022 yang digelar di Purwokerto pada 12-17 Juli 2022.

Pelatih Rafhely FC Andrian Andika di Padang, Jumat mengatakan tim menjalani latihan penuh sejak Senin hingga hari ini sebelum keberangkatan ke Purwokerto.

Ia mengatakan dari sejumlah evaluasi yang dilakukan pelatih bersama manajemen memang masalah penyelesaian akhir menjadi masalah khusus di babak 34 besar yang sudah dilalui.

Bacaan Lainnya

Dalam babak 34 besar Grup A Liga Futsal Nusantara Rafhely memang berhasil menjadi juara Grup dengan mengumpulkan enam kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Rafhely membukukan 37 gol dan menjadi tim paling tersubur dibandingkan tim lain di Grup A tersebut.

Namun ia menilai hal itu belum optimal dan pemainnya masih belum mampu mengonversi kesempatan emas menjadi gol dan terkadang membuang peluang secara sia-sia.

“Hal ini yang coba kita latih kembali usai kembali dari Kota Medan. Kita latih mereka melakukan penyelesaian akhir yang memang menjadi kendala,” ujarnya.

Selain itu persoalan kebobolan yang cukup banyak sebanyak 20 gol di babak 34 besar juga menjadi perhatian jajaran pelatih. Dan ini kerap terjadi jika tim sudah unggul dan pemain sibuk melakukan penyerangan dan lupa pertahanan sendiri.

“Kita perbaiki secara perlahan dan mudah-mudahan hasil latihan ini mampu diterapkan anak-anak di pertandingan. Kita optimistis menang dan lolos ke Liga Pro,” ungkapnya.

Seluruh pemain sudah berlatih bersama sejak Senin lalu di Lapangan Rafhely Bypass Kota Padang, setiap hari dan dirinya meminta pemain fokus berlatih dan siap secara mental dan fisik untuk menghadapi babak 8 besar nanti.

Sementara Pemilik Rafhely FC Yasman Yanusar mengatakan seluruh tim yang bermain di babak 8 besar merupakan tim terbaik. Semua tim levelnya tinggi dan pembuktian nanti hanya di lapangan.

“Kami menargetkan tim ini lolos ke Liga Pro musim depan dan ini kali kedua Rafhely bermain di babak 8 besar tentu harapan untuk lolos sangat besar,” ujarnya.

Pos terkait