Rakerwil LMN Sumbar, Lathifa Anshori: Ikutilah Gaya Mahasiswa Sekarang

Ketua DPP Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Lathifa Anshori saat memberikan materi kepada anggota peserta Rakerwil LMN Sumatera Barat.
Ketua DPP Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Lathifa Anshori saat memberikan materi kepada anggota peserta Rakerwil LMN Sumatera Barat.

HALONUSA.COM – Selama Rakerwil Komite Liga Mahasiswa NasDem Sumbar di kantor DPW NasDem Sumatera Barat, para anggota mendapat hal baru dalam mengelola organisasi.

Saat sesi materi rapat kerja terdapat dua pengayaan ilmu dari para pemateri untuk anggota. Ketua DPP Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Lathifa Anshori menyampaikan, kancah politik sudah pada era ini bukan lagi pengisinya kaum tua. Melainkan, dari generasi baru atau pemuda.

Bacaan Lainnya

“Ikutilah gaya mahasiswa sekarang, jangan ketinggalan tren dan kemaslah kegiatan bernuansa lokal wisdom,” ujar Lathifa Anshori.

Menurutnya, Sumatera Barat selalu berpikir realistis dan sangat menjaga identitas diri sebagai pagar adat dan budaya. ” Kekentalan nuansa adat dan budaya itu sangat menarik untuk mengemas, yang tentunya perbauran membangun gerakan perubahan dapat terwujud,” cakap keturunan Minang asal Kabupaten Limapuluh Kota.

“Pekerjaan yang paling besar LMN Sumbar ialah bukan hanya aktif melaksanakan kegiatan saja. Melainkan mampu membuat mahasiswa untuk bergabung bersama arus besar perubahan,” pesan Ketua DPP Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Lathifa Anshori.

Baca Juga: Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni Membuka Resmi Rakerwil Liga Mahasiswa NasDem Sumbar

Wakil Ketua DPW NasDem Sumbar Bidang Digital dan Siber, Muhammad Yusuf menyampaikan, LMN Sumbar memiliki peran penting. Tidak sekadar dalam bauran politik, tetapi juga menyentuh plasma masyarakat untuk bergerak.

Ketua LMN Sumbar 2014-2019 itu juga mengingatkan para anggota Komite Liga Mahasiswa Nasional Demokrat (NasDem) agar menjaga marwah organisasi. Sebab, keorganisasian bukan sekadar wadah untuk tampil, melainkan wadah untuk dapat bergerak bersama-sama.

Pos terkait