Ramadan 1443 H, Presiden Jokowi: Jadikan Momentum Tingkatkan Iman dan Takwa

Suasana Ramadan 1443 Hijriah meskipun masih dalam suasana pandemi, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi): Momentum Tingkatkan Iman dan Takwa
TARAWIH PERTAMA | Masyarakat Muslim di Sumatera Barat melaksanakan salat tarawih pertama sambut Ramadan 1443 Hijriah di Masjid Raya Sumatera Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, 2 April 2022. [Kariadil Harefa/Tanharimage/Halonusa]

HALO NUSA.COM Suasana Ramadan 1443 Hijriah meskipun masih dalam suasana pandemi, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, itu semua karena kerja keras semua pihak.

“Sehingga bisa melaksanakan ibadah salat wajib dan ibadah salat tarawih berjemaah di masjid,” kata Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (02/04/2022).

Presiden Joko Widodo pun mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi semua umat muslim yang menjalankan.

Bacaan Lainnya

Ia melanjutkan, berkat kerja keras semua pihak, kasus COVID-19 di Indonesia dapat terkendalikan. “Ramadan tahun ini umat muslim bisa beribadah dengan sedikit lebih leluasa,” ungkap Presiden RI Joko Widodo.

Tidak itu saja, kebijakan terbit pula tentang masyarakat yang berkeinginan akan melakukan perjalanan mudik menjelang Lebaran nanti. Walau demikian, Kepala Negara kembali mengingatkan seluruh masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Jadi bagi masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin atau belum mendapatkan vaksin booster, agar segera melengkapi,” jelas Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, 2 April 2022.

Presiden Jokowi juga mengajak seluruh umat muslim untuk menjadikan Ramadan tahun ini momentum meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Mari kita jadikan momentum Ramadan tahun ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadan, semoga Allah Swt. senantiasa melindungi bangsa Indonesia,” tandasnya. (*)

Pos terkait