Ramai Pengunjung saat Pembukaan, Flamboo: Kehadiran Masyarakat di Luar Ekspektasi

Pengunjung Flambo Coffee and Roastery. (Foto: Dok. Flambo)
Pengunjung Flambo Coffee and Roastery. (Foto: Dok. Flambo)

HALONUSA.COM – Pihak Flamboo Coffee and Roastery angkat bicara usai pembukaan kafe yang menyita perhatian dengan dan diduga melanggar protokol kesehatan (prokes).

Pengelola Flamboo Coffee, Sidik Ilyas mengakui bahwa pihaknya sengaja mengundang beberapa pejabat pemerintah dan publik, namun dengan sifat terbatas.

Bacaan Lainnya

“Alasan kami undang agar program UMKM bergerak di Sumatera Barat (Sumbar), banyak saran dari pemerintah pusat, kami sangat mendukung itu,” katanya, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Belum Miliki Izin, Kafe di Padang Ini Ternyata Milik Anak Eks Anggota DPRD Solsel

Sidik yang didampingi kedua anaknya mengeklaim bahwa tujuan mereka membuka usaha itu adalah keinginan menjadi bagian membangun perekonomian.

“Namun pada saat pembukaan, kehadiran pengunjung yang melebihi kapasitas itu di luar ekspektasi kami,” ucapnya.

Baca juga: Dugaan Pelanggaran Prokes Salah Satu Kafe di Padang, Satpol PP: Belum Ada Izin

Sementara itu, Owner Flamboo Coffee and Roastery, Ikhsan menyebut bahwa pasca viralnya pembukaan kafe yang ia bangun, penerapan protokol kesehatan (prokes) lebih ketat diberlakukan.

“Kami tetap menjaga agar tetap prokes, perangkat yang terhubung dengan aplikasi PeduliLindungi sedang kami urus,” katanya.

Baca juga: Satpol PP Panggil Pengelola Salah Satu Kafe di Padang, Buntut Dugaan Pelanggaran Prokes

Dirinya mengaku siap mendukung program pemerintah jika diminta atau dilibatkan dalam program vaksinasi gratis atau donor darah.

Pos terkait