Rapatkan Barisan Bangun Kualitas Pertanian di Sumatera Barat, Gubernur Mahyeldi Kukuhkan Pengurus KTNA

  • Whatsapp
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi saat pengukuhan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sumbar dan temu wicara di BPTP Sumbar, Kabupaten Solok, Sabtu (22/5/2021).
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi saat pengukuhan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sumbar dan temu wicara di BPTP Sumbar, Kabupaten Solok, Sabtu (22/5/2021).

HALONUSA.COM – Memajukan Sumatera Barat, pemerintah membutuhkan dorongan dari kualitas pertanian, hal ini dikatakan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi saat pengukuhan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sumbar dan temu wicara di BPTP Sumbar, Kabupaten Solok, Sabtu (22/5/2021).

“Semoga ada rumusan dan memberikan masukan kepada pemerintah untuk kemajuan pembangunan pertanian yang efektif dan efisien,” kata Mahyeldi, Gubernur Sumatera Barat.

Baca juga: Vaksin Belum Ngefek, Mantan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Istri Positif Covid-19

Sehingga melalui organisasi independen di Indonesia yang berorientasi aktivitas sosial pada sektor agrikultur, sekaligus berbasiskan agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan dapat memiliki karakter pionir dan patriotik.

Mahyeldi menuturkan, organisasi ini didominasi komunitas petani dan nelayan terpilih mewakili daerah, serta memiliki kualifikasi dalam kemampuan masing-masing bidang.

Baca juga: Petani dan Polisi Bentrok di India, Tolak Reformasi UU Pertanian

“Saatnya merapatkan barisan dalam bentuk tindakan konkret untuk mendukung pemerintah dalam memajukan pembangunan pertanian untuk kesejahteraan masyarakat petani di pedesaan,” ajaknya sekali lagi.

Sebab, KTNA Provinsi sebagai tokoh petani di daerahnya dan juga sebagai pelaku utama pembangunan pertanian. (vh)

Pos terkait