Ratapan dari Semeru: Tolong Kami Pak, Kami Terjebak Lava!

Cuplikan video Gunung Semeru meletus, di antara Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Netizen/Halonusa)
Cuplikan video Gunung Semeru meletus, di antara Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Netizen/Halonusa)

HALONUSA.COM – Ratapan warga melalui pesan suara dari Gunung Semeru, viral di media sosial. Suara itu menyebut mereka tengah terjebak lava.

Seperti diketahui, Gunung Semeru meletus pada Sabtu (4/12/2021) sore. Sebagian warga yang berada di Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur terjebak.

Mereka tak bisa keluar dari kepungan abu. Masyarakat teriak-teriak minta tolong karena terkepung hujan awan tepatnya Desa Curah Kobokan.

Bacaan Lainnya

Lokasi Desa Curah Kobokan, berada di lereng Gunung Semeru. Para warga mengirimkan voice note untuk meminta bantuan.

“Pak tolong kami pak, kami terjebak lava (abu), kami warga Curah Kobokan semua berkumpul di masjid,” ratap suara seorang pria melalui voice note yang beredar cepat itu.

Pada pesan suara tersebut, sayup-sayup terdengar tangisan ketakutan.

Warga menyelamatkan diri ke masjid menurut laporan karena rumah mereka rawan ambruk.

Diketahui pengirim pesan suara itu bernama Nurahman, warga Curah Kobokan. Ia mengirim pesan suara agar mendapat bantuan penyelamatan.

VIDEO DETIK-DETIK ERUPSI GUNUNG SEMERU

Desa Curah Kobokan, Kabupaten Lumajang berada di lereng Gunung Semeru, masyarakat sangat membutuhkan bantuan.

Warga terjebak akibat erupsi Gunung Semeru hari ini dibenarkan Bupati Lumajang Thoriq,

“Tadi dapat kabar kalau ada orang terjebak dan rumahnya hancur, Ini masih kami selidiki informasinya,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Bupati Thoriqul Haq melanjutkan, aliran lahar Semeru ada di Pronojiwo dan Candipuro. Saat ini Lumajang tengah hujan lebat dan merata di seluruh kawasan. (*)

Pos terkait