Ratusan Polisi di Sumbar Naik Pangkat, Polresta Padang kini Punya 2 Pamen Berpangkat AKBP

Kenaikan pangkat ratusan personel kepolisian di lingkungan Polda Sumbar dan Polres jajaran. (Foto: Dok. Humas Polda Sumbar)
Kenaikan pangkat ratusan personel kepolisian di lingkungan Polda Sumbar dan Polres jajaran. (Foto: Dok. Humas Polda Sumbar)

HALONUSA.COM – Ratusan personel kepolisian di Polda Sumbar dan Polres jajaran dari berbagai satuan mengalami kenaikan pangkat pada Kamis (30/6/2022).

Bahkan dalam kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi itu, ada hal unik di Polresta Padang.

Bacaan Lainnya

Selain Kapolresta Padang yang sudah berpangkat Kombes, saat ini Polresta Padang punya dua perwira menengah berpangkat AKBP.

Sebelumnya, pangkat AKBP diemban Wakapolresta Padang, AKBP Yessi Kurniati.

Tambahan AKBP itu datang dari Sayuti, Kasat Sabhara Polresta Padang.

“Beliau diberikan pangkat (AKBP) penghargaan jelang purna tugas Agustus 2022,” kata Kapolresta Padang, Kombes Ferry Harahap.

Selain Sayuti, sejumlah personel bintara dan perwira pertama (pama) juga mendapatkan kenaikan pangkat.

Dalam kenaikan pangkat kali ini, sejumlah Kapolsek yang menjabat di Polsek tipe urban seperti Koto Tangah, Padang Barat, Kuranji dan Pauh belum mendapatkan kenaikan pangkat.

Dalam HUT Bhayangkara ke 76 di seluruh wilayah hukum Polda Sumbar, 678 personel naik pangkat.

Personel yang naik pangkat ini yakni untuk Kombes, Kompol, AKP, Iptu, Ipda, Aiptu, Aipda, Bripka, Brigadir Polisi, Briptu, dan Bharaka.

Rincinya, Kombes dua orang, AKBP 12 orang, Kompol tujuh orang, AKP enam orang, Iptu 18 orang, Ipda lima orang.

Untuk Bintara dan Tamtama, Aiptu 35 orang, Aipda 237 orang, Bripka 90 orang, Brigadir 66 orang, Briptu 199 orang dan dua orang jalur Tamtama naik pangkat jadi Bharaka.

Pos terkait