Rekonstruksi Perkara Penembakan Deki oleh Oknum Polisi Solok Selatan Dinilai Tak Mirip TKP

  • Whatsapp
Rekonstruksi terhadap korban penembakan Deki Susanto-Halonuisa-Solok Selatan-DPO Judi tewas-Sumatera Barat-
Rekonstruksi terhadap korban penembakan Deki Susanto di Solok Selatan, Sumatera Barat, Kamis (18/3/2021). Korban tewas setelah peluru dari oknum polisi Kancep Rianto mengenai kepala korban ketika menangkapnya di kediamannya.

HALONUSA. COM – Rekonstruksi ulang perkara penembakan Deki Susanto, korban penembakan di bagian kepala oleh pistol oknum polisi Brigadir Kancep Riantio, dari Satreskrim Polres Solok Selatan saat menangkap korban bersama rekan polisinya beberapa bulan lalu digelar.

Sayangnya rekontruksi ulang perkara digelar di belakang Mapolres Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bukan di tempat kejadian sebenarnya, sebut kuasa hukum keluarga korban, Guntur Abdurrahman.

Saat rekontruksi Kamis (18/3/2021) itu ditemukan perbedaan reka ulang adegan perkara antara istri korban dengan tersangka polisi yang melakukan penggerebekan itu.

Baca juga: Polda Sumbar Turunkan Tim Lidik Kematian ‘Golok’ dan Penyerangan Polsek Sungai Pagu

Ketidaksesuain pintu di tempat kejadian perkara, dimana ukuran pintu darurat lebih rendah dan sempit. Kemudian posisi korban ketika keluar terdapat kandang ayam yang atapnya rendah.

“Ketika akan keluar tidak dapat dilakukan dengan cara berdiri, dan setelah sampai di luar juga masih merunduk karena atap kandang yang rendah atau setinggi dagu,” kata Guntur.

Selain itu sambungnya, ketika menodongkan senjata api alias pistol ke arah korban, istri almarhum Deki Susanto berupaya menghalangi. Karena takut korban pun lari melalui pintu darurat itu.

“Ketika pintu dibuka korban dan keluar melalui sebelah kanan, dan posisi saat itu belum sempat berdiri,” sambungnya.

Kemudian istri korban telah berada di posisi kiri pintu dan seketika menembak bagian kepala korban.

Pos terkait