Resmi, BIM Berlakukan Aturan Baru Penerbangan, Vaksin 2 Kali Wajib Tes Covid-19

Aktivitas penerbangan dan keberangkatan calon penumpang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). (Foto: Dok. Istimewa)
Aktivitas penerbangan dan keberangkatan calon penumpang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Bandara Internasional Minangkabau (BIM) telah memberlakukan aturan baru terkait penerbangan yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Aturan tersebut berkaitan dengan penumpang yang diwajibkan melampirkan hasil pemeriksaan tes Covid-19 untuk penumpang yang belum melakukan vaksinasi ketiga atau Booster.

Bacaan Lainnya

“Kami telah memberlakukan aturan sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam surat edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 nomor 16 tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada masa pandemi Covid-19 yang diterbitkan pada 2 April 2022 lalu,” kata General Manager PT Angkasa Pura II BIM, Siswanto, Senin (4/04/2022).

Menurutnya, aturan tersebut baru diberlakukan pada Senin (04/04/2022), karena pihaknya masih menunggu aturan internal dari PT Angkasa Pura.

“Ada tiga poin penting dalam aturan baru pelaku perjalanan termasuk transportasi udara yakni bagi penumpang yang sudah di booster tidak diwajibkan melampirkan hasil pemeriksaan tes covid-19,” katanya.

Sementara itu bagi yang baru dua kali divaksin Covid-19 harus melampirkan keterangan hasil pemeriksaan tes Antigen satu kalli 24 jam dan PCR dalam kurun waktu 3 kali 24 jam.

“Bagi yang satu kali divaksin Covid-19 wajib melampirkan bukti negatif Covid-19 dari hasil pemeriksaan PCR,” lanjutnya.

Dengan begitu, ia mengimbau para calon penumpang yang akan melakukan perjalanan udara agar memenuhi persyaratan tersebut.

Pos terkait