Resmi Jabat Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa Sampaikan Beberapa Pesan, Ini Isinya

Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa Putra. (Dok. Humas Polda Sumbar)
Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa Putra. (Dok. Humas Polda Sumbar)

HALONUSA.COM – Jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) resmi dijabat oleh Irjen Teddy Minahasa Putra pada Kamis (2/9/2021). Dalam arahan pertamanya, Teddy menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh jajarannya.

Hal tersebut disampaikan mantan Ajudan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla setelah proses kenal pamit Kapolda Sumbar dari Irjen Toni Harmanto yang pindah ke Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dengan dirinya.

Bacaan Lainnya

Tujuh pesan yang disampaikan Teddy, di antaranya, meningkatkan budaya kerja (working culture), pengoptimalam kearifan lokasl (local wisdom), meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan (eniveromental awareness) dan Cepat serta pro-aktif (fast and pro-active).

Kemudian, meningkatkan pelayanan prima (service excellence), melakukan penegakan hukum yang berkeadilan (fair law enforcement), dan menjadi polisi yang baik (be a good police).

“Saya juga meminta kepada jajaran agar menjadi polisi yang memiliki integritas, dedikasi, empati, amanah dan loyal (ideal),” katanya.

Pertama, Integritas. Personil Polri harus memiliki idealisme yang mengutamakan kepentingan organisasi di atas kepentingan golongan atau pribadi.

Dedikasi yang dimaksud adalah, setiap anggota Polda Sumbar harus memberikan sumbangsih dalam bentuk tenaga dan pikiran guna meningkatkan kualitas dan kuantitas.

“Kemudian, anggota Polri tidak cukup hanya bersimpati, tetapi juga harus memiliki rasa empati kepada masyarakat dan rekan kerja terutama pada situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang,” katanya.

Kemudian, amanah. Menurutnya, jabatan tugas dan tanggung jawab merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya dengan penuh rasa syukur dan ikhlas.

Pos terkait