Respons BKD Banten Soal Kepsek di Tangerang Punya Harta Triliunan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin. (Foto: Dok. Istimewa)
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin merespons terkait harta kekayaan Kepala SMKN 5 Kota Tangerang yang mencapai Rp1,6 triliun dan menjadi perbincangan publik.

Komarudin menjelaskan bahwa Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Nurhali, Kepsek SMKN 5 Kota Tangerang yang membuatnya masuk ke deretan orang ‘tajir’ se-Indonesia tidak ada yang salah.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah cek dan sudah dikonfirmasi tidak ada yang salah. Perolehan (harta) dan cara mengisi (form kekayaan) sudah benar dan tidak ada yang aneh,” katanya dilansir dari laman detikcom, Senin (13/9/2021).

Bahkan, pihaknya sudah pernah ditanyakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara tidak langsung usai Nurhali melaporkan harta kekayaannya terakhir pada bulan Februari 2021.

“Pelaporan (harta) kekayaan Nurhali tidak mencurigakan karena dia memiliki tanah warisan yang cukup luas dari orang tua istrinya, tidak masalah, tanahnya itu ada di Jakarta,” imbuhnya.

Seperti diketahui, harta Kepsek SMKN 5 Kota Tangerang tersebut melonjak drastis akibat harta warisan yang dimilikinya. Hal tersebut diketahui karena dia rajin melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada awal menjabat saat dia melaporkan kekayaannya, Nurhali memiliki aset keseluruhan sebesar Rp1.602.003.000.000. Kemudian pada periodik 2019 Rp1.602.036.800.000 dan pada periode berikutnya di angka Rp1.601.972.500.000. (*)

Pos terkait