Respons Cepat Dinas Sosial Pasca Kebakaran 3 Petak Kontrakan di Padang

Penyerahan bantuan dari Dinsos Padang terhadap korban kebakaran di Kompleks Taman Harmonis, Kecamatan Kuranji.(Foto: Dok. Istimewa)
Penyerahan bantuan dari Dinsos Padang terhadap korban kebakaran di Kompleks Taman Harmonis, Kecamatan Kuranji.(Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang bergerak cepat pasca kebakaran yang menghanguskan tiga petak kontrakan pada Kamis (25/8/2022) malam.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di kawasan Taman Harmonis, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Pemilik bangunan diketahui bernama Evi Yanti, 42 tahun dan rumah yang terbakar tersebut dikontrak oleh Rahmat Hidayat, 34 tahun.

Bacaan Lainnya

“Kami membantu dalam bentuk bantuan yang sangat mendesak,” kata Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Kota Padang, Devi Susanti Razif, Jumat (26/8/2022).

Devi mengatakan, bantuan tersebut berupa makanan siap saji, perlengkapan dapur, kasur, selimut, peralatan makanan dan lainnya yang diterima langsung oleh korban kebakaran.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dan meringankan beban warga yang diterpa kebakaran di wilayah ini dan sama-sama berdoa semoga musibah bisa segera berlalu,” katanya.

Sebagaimana diketahui, tiga petak kontrakan dan empat unit motor hangus terbakar di kawasan Taman Harmonis, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Meski tak ada korban jiwa, kerugian dalam peristiwa tersebut ditaksir mencapai Rp400 juta. (*)

Baca juga:

 

Pos terkait