Respons Dinsos dan Tagana Padang Pasca Kebakaran Rumah Buruh Harian Lepas

Kabid Linjamsos Dinsos Padang, Devi Susanti Razif menyerahkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran pada Minggu (18/9/2022) pagi. (Foto: Istimewa)
Kabid Linjamsos Dinsos Padang, Devi Susanti Razif menyerahkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran pada Minggu (18/9/2022) pagi. (Foto: Istimewa)

HALONUSA.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Padang bergerak cepat memberikan bantuan pasca kebakaran yang menghanguskan satu rumah di kawasan Rawang, Kecamatan Padang Selatan pada Minggu (18/9/2022).

Dinas Sosial (Dinsos) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Padang menyerahkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran yang dihuni oleh Masral, 50 tahun dan empat jiwa.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan tersebut berupa makanan siap saji, perlengkapan dapur, kasur, selimut, peralatan makanan dan lainnya diterima langsung oleh korban kebakaran.

“Bantuan diberikan sebagai upaya gerak cepat dan respons dari Pemko Padang terhadap warga yang mengalami kemalangan,” kata Kepala Dinsos Kota Padang, Ances Kurniawan.

Sementara itu, korban terdampak kebakaran, Masral mengaku bersyukur mendapat bantuan dari Dinsos Kota Padang dan menyebut bantuan yang diterima keluarganya saat ini sangat berarti.

“Kami tidak mengira kejadian ini menimpa kami, hanya pakaian yang melekat di badan ini yang tersisa, terima kasih Dinsos Padang atas bantuannya. Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa mendapat bantuan ini,” imbuhnya. (*)

Baca juga:

Pos terkait