Rumah Ulama di Aceh Kena Serang OTK Pakai Bom Molotov

Rumah Ulama di Aceh Kena Serang OTK Pakai Bom Molotov
Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa pecahan botol, sumbu kain terbakar, sapu yang terbakar, keset kaki yang terbakar, abu bekas bakaran, dan rekaman CCTV di sekitar TKP.

HALONUSA.COM – Penyidik Polda Aceh bekerja sama dengan Polres Aceh Barat menyelidiki kasus rumah ulama di Aceh Barat, setelah mendapat serangan dari OTK pakai bom molotov.

Sejauh ini polisi sudah memeriksa tiga saksi atas pelemparan rumah ulama di Aceh Barat itu, yang ternyata rumah Ustadz Abdullah Akib.

Bacaan Lainnya

Meskipun rumah imam masjid Makmur mendapat serangan, Ustadz Akib mendoakan dan memaafkan pelaku OTK yang saat ini tengah diburu petugas.

“Anggota di Polres Aceh Barat sedang melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara untuk mengungkap pelaku dan motif pelemparan bom molotov,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy.

Saat olah TKP polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa pecahan botol, sumbu kain terbakar, sapu yang terbakar, keset kaki yang terbakar, abu bekas bakaran, dan rekaman CCTV di sekitar TKP.

Sementara itu Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kabupaten Aceh Barat mengecam keras tindakan teror terhadap Ustadz Abdullah Akib Pimpinan Pondok Pesantren Majelis Belajar Iqra (MBI) Meulaboh.

Ketua HUDA Aceh Barat, Tgk H Abdurrahman mengatakan ini sebentuk ancaman bagi Ustadz Akib dan termasuk juga untuk pimpinan – pimpinan dayah lainnya.

“Kami mengecam keras pelemparan bom molotov ke rumah pimpinan pesantren MBI, sehingga membuat beliau dan keluarganya trauma,” kata Tgk H Abdurrahman, Rabu (18/5/2022).

Pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Al-Munawarah mendesak pihak kepolisian agar mengungkap kasus dan menangkap pelaku. (*)

Pos terkait