Rusak Tanaman, PKL di Gelanggang Balai Kota Padang Ditertibkan Satpol PP

Rusak Tanaman, PKL di Gelanggang Balai Kota Padang Ditertibkan Satpol PP
PKL di Gelanggang Balai Kota Padang ditertibkan Satpol PP Padang.

HALONUSA.COM - Rusak tanaman, PKL di Gelanggang Balai Kota Padang ditertibkan Satpol PP Kota Padang.

Pasalnya, Gelanggang tersebut semakin ramai dikunjungi masyarakat dan sudah menjadi pusat kuliner lokal setiap malamnya sehingga lokasi tersebut juga menjadi tujuan banyak orang untuk bersantai bersama keluarga dimalam hari.

Akhir-akhir ini, dengan bertambahnya pedagang keliling yang datang silih berganti ke lokasi Gelanggang dan membuat beberapa taman menjadi rusak, karena kurangnya keteraturan dalam berjualan di lokasi.

Kasat Pol PP Kota Padang, melalui Kabid Tibum Tranmas, Rozaldi Rosman mengatakan, selama ini PKL yang berada di lokasi tersebut adalah pedagang binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Pemko Padang.

Namun karena banyaknya pengunjung sekarang, kata Rozaldi, pedagangnya juga semakin bertambah dan mulai berdampak pada taman yang berada di gelanggang, karena adanya pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya.

"Bagi PKL dibawah binaan dinas terkait, agar tetap tertib berjualan sehingga tidak merusak taman, namun jika ada melakukan pelanggar aturan maka pihak Satpol PP akan melakukan penertiban," katanya.

Mengantisipasi agar tidak banyaknya taman yang rusak oleh PKL yang nakal, Pol PP Padang diturunkan dalam melakukan pengawasan dan mengimbau kepada para PKL agar tidak menggunakan taman untuk berjualan, Kamis, 30 November 2023 malam.

"Kepada Para PKL yang berjualan di lokasi tersebut agar menjaga kebersihan dan tidak berjualan di atas lokasi taman karena hal tersebut dapat merusak taman yang ada, kita berharap PKL yang ada di lokasi ini, agar bersama-sama menjaga kebersihan serta tetap tertib di dalam berjualan," katanya. (*)

Berita Lainnya

Index