Sajikan Data Awal Disertasi, Mahasiswa S3 Pendidikan Seni UNNES Gelar Pameran Daring

  • Whatsapp
11 Mahasiswa S3 Universitas Negeri Semarang (UNNES) angkatan 2019, akan menggelar pameran data penelitian seni pada Senin (11/1/2021). (istimewa)
11 Mahasiswa S3 Universitas Negeri Semarang (UNNES) angkatan 2019, akan menggelar pameran data penelitian seni pada Senin (11/1/2021). (istimewa)

HALONUSA.COM – Sebanyak 11 mahasiswa S3 Universitas Negeri Semarang (UNNES) angkatan 2019, akan menggelar pameran data penelitian seni pada Senin (11/1/2021).

Kegiatan ini diampuh oleh Dr Agus Cahyono MHum dan Dr Muh Ibnan Syarif MSn, dan akan dibuka oleh Direktur Pascasarjana UNNES, Prof Dr Agus Nuryatin MHum.

Kegiatan bertajuk “Nusantara Art Studies” akan mengundang beberapa dosen dari kampus lain untuk turut serta berapresiasi dan diskusi bedah pameran yang akan dikuratoriali oleh Prof Dr. Tjetjep Rohendi Rohidi, MA.

Baca juga: Pembangunan Jalan Tol Banda Aceh-Sigli Dijadwalkan Tuntas Juni 2021

Ketua Pelaksana Pameran, Riyan Hidayatullah mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mempresentasikan ragam kesenian dan fenomena budaya kepada masyarakat yang digali dari data awal penelitian masing-masing mahasiswa.

Pameran ini, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan literasi masyarakat terhadap nilai-nilai budaya daerah yang diambil dari fenomena kesenian.

“Salah satu profil lulusan program doktor pendidikan seni adalah menjadi peneliti dan tenaga ahli dalam bidang pendidikan seni, baik pendidikan seni berbasis anak, disiplin ilmu seni dan pendidikan seni multikulrural,” jelasnya.

Kata dia, pameran hasil analisis data pendidikan seni hasil studi pendahuluan para mahasiswa program doktor ini sangat bermanfaat untuk pendokumentasian seni yang jenisnya tersebar di Nusantara.

Baca juga: Debat Kandidat Ketua HMJ Sendratasik UNP, Para Calon Sampaikan Visi Misi