Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, PDI Perjuangan Sumbar Gelar Tablik Akbar

HALONUSA.COM – Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (4/8/2022) menggelar Tabligh Akbar dan tahlilan serta doa’ bersama untuk almarhum H Rasul Hamidi Datuak Sari Danu. Almarhum adalah ayahanda Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumbar yang juga bupati Dharmasraya.

Kegiatan yang diadakan di kantor DPD PDI-P Sumbar ini, digagas Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Sumbar, yang diketuai Erdi Janur.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar Bidang Pemenangan Pemilu Syamsul Bahri dalam sambutannya mengatakan, Tabligh Akbar diadakan dalam rangka mempererat silaturahim dan meningkatkan persatuan dan kesatuan di Sumbar.

Syamsul Bahri mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Baitul Muslimin Indonesia Sumbar, terlebih kegiatan ini bernuansa Islami.

Kegiatan yang dimeriahkan Tim Shalawat ‘Hadrot Misbahul’ dari Kecamatan Padang Timur dihadiri organisasi keagamaan diantaranya Muhammadiyah, NU dan Perti-Tarbiyah.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kota Padang Prof. Dr. H. Salmadanis dalam tausiyahnya mengajak untuk hijrah ke yang lebih baik dengan meninggalkan yang tidak baik.

Tabligh Akbar dan tahlilan dan doa’ bersama untuk almarhum H Rasul Hamidi Datuak Sari Danu, terlihat hadir anggota DPRD Sumbar, Albert Hendra Lukman dan Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, SH.(*)

Pos terkait