Sapu Bersih PKL di Sepanjang Pantai Padang, Satpol PP Temukan Sambungan Listrik Liar

Titik sambungan arus listrik liar yang ditemukan saat penertiban PKL pada Senin (9/5/2022) siang. (Foto: Dok. Satpol PP Padang)
Titik sambungan arus listrik liar yang ditemukan saat penertiban PKL pada Senin (9/5/2022) siang. (Foto: Dok. Satpol PP Padang)

HALONUSA.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menemukan sambungan arus listrik liar saat ‘sapu bersih’ pedagang di Pantai Padang, Senin (9/5/2022).

“Kabel listrik yang kami temukan tersebut langsung kami potong dan bawa ke kantor sebagai barang bukti,” kata Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibum Tranmas) Satpol PP Kota Padang, Edrian Edwar.

Bacaan Lainnya

Edrian menduga bahwa sambungan listrik yang liar tersebut diduga dimanfaatkan pedagang dari tiang-tiang dan yang ada di pinggir trotoar.

“Tentu hal tersebut sangat berisiko dan bahaya, untuk antisipasi bahaya yang akan ditimbulkan petugas terpaksa memutus sambungan arus listrik ini,” ucapnya.

Sementara itu, aksi ‘sapu bersih’ bangunan Pedagang Kaki Lima (PKL) tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada pedagang yang berjualan di bibir pantai untuk berjualan.

“Kami membantu untuk memindahkan dan ada juga yang kami bawa ke kantor,” ujarnya.

Hingga berita ini dirampungkan, belum ada respons dari pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) terkait sumber listrik tersebut. (*)

Pos terkait