Satgas Covid-19 Batalyon 133 Yudha Sakti 'Serbu' Pasar Koto Tangah Padang

Satgas Covid-19 Batalyon 133 Yudha Sakti 'Serbu' Pasar Koto Tangah Padang
Satgas Covid-19 Batalyon Inf 133 Yudha Sakti membagikan masker untuk menekan angka penularan Covid-19 bagi pedagang di Pasar Simpang Tabing Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat
HALONUSA.COM - Satuan Pengawas Covid-19 Batalyon 133 Yudha Sakti mendatangi pedagang dan pembeli di Pasar Simpang Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (20/12/2020).

Prajurit TNI Angkatan Darat itu mengingatkan agar pelaku dagang dan pembeli untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Saat ini memang ekonomi sangat lumpuh karena pandemi dan ada upaya pemulihan, namun tetap kita ingatkan agar patuh dan menjalankan protokol kesehatan," ujar Letda TNI, Eka Waruwu, saat memimpin giat.

Baca juga: 469 Petugas Pemungutan Suara di Padang Reaktif Covid-19, Tidak Diganti Bila Positif Corona

Danton Dua Kompi Senapan A, Batalyon Inf 133 Yudha Sakti menyampaikan, jangan abai terhadap protokol kesehatan dalam masa pascapandemi Covid-19, walau saat ini terjadi penurunan kasus di Kota Padang, Sumatera Barat.

"Kita tidak boleh lengah sebab penularan itu tidak mengenal waktu dan tempat," ringkasnya.

Pada saat giat tersebut, Satuan pengawas Covid 19 Batalyon 133 Yudha Sakti membagikan masker gratis kepada pedagang dan pembeli.

Baca juga: Seberapa Efektif Vaksin Covid-19 Terhadap Antibodi Manusia? Ini Penjelasan Dr. Ir. Penny K. Lukito

"Yang tidak memakai masker kita pasangi, tujuan kita agar bisa menekan angka penularan Covid-19 di Kota Padang," ucapnya.

Salah seorang pedagang Ani berharap kepada petugas agar selalu mengontrol warga yang berbelanja di pasar.

Pasalnya masih banyak warga yang tingkat kesadarannya masih rendah terhadap prokol kesehatan seperti tidak pakai masker ke pasar. (tan)

Berita Lainnya

Index