Satpol PP Padang Diserang PKL Saat Lakukan Penertiban di Pantai Padang

Personel Satpol PP Padang mengamankan senjata tajam milik PKL (Foto: Humas)
Personel Satpol PP Padang mengamankan senjata tajam milik PKL (Foto: Humas)

HALONUSA.COM – Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang diserang Pedagang Kaki Lima (PKL) saat melakukan penertiban di Pantai Padang, Jumat (24/06/2022).

Kejadian tersebut berawal saat personel Satpol PP Padang melakukan penertiban terhadap PKL yang berjualan di sepanjang Pantai Padang dan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

Saat itu, tiba-tiba seorang PKL mengacungkan senjata tajam kepada personel Satpol PP Padang agar tidak ditertibkan.

Terkait hal tersebut, Kasat Pol PP Padang, Mursalim menerangkan petugas di lapangan berusaha mengambil senjata tajam yang ada ditangan PKL tersebut untuk menghindari serangan.

“Tidak diserang dengan sajam saja, anggota dilapangan juga dilempar menggunakan kayu, batu, kursi serta kelapa milik PKL, dan ada juga oknum PKL yang mencekik petugas dari belakang, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, petugaspun mencoba mengamankan oknum PKL yang mencekik anggota tersebut dan diduga oknum tersebut sebagai provokatornya,” katanya.

Terkait ada laporan masyarakat yang melaporkan Pihak kepolisian Padang Barat, Kasat Pol PP pun mengatakan, silahkan karena memang Satpol PP tidak melakukan kegiatan tindakan kekerasan, malahan pasukan kita yang dapat tindakan kekerasan dan penyerangan.

Pos terkait