Satu dari Lima Terduga Terorisme Baru Ini Tertangkap Merupakan PNS

Terrorist Alert-(tanharimage-canva))
Ilustrasi Teroris/Terrorist Alert (Canva/Tanharimage pro)

HALONUSA.COM Mabes Polri baru-baru ini merilis terdapat lima terduga terorisme yang sudah tertangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri.

Jumlah itu setelah Densus 88 Antiteror menangkap empat terduga terorisme di kawasan Tangerang, Banten, Selasa (15/3/2022).

Kepala Biro Penerangan Umum (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan kepada Halonusa.com menyampaikan, satu dari lima terduga teroris merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Bacaan Lainnya

“Satu dari lima terduga tersangka teroris berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Selanjutnya, terduga teroris tersebut terlibat jaringan Jamaah Islamiyah,” ujar Rusdi Hartono, Selasa (15/3/2022).

Sejauh ini baru jumlah saja belum mendalam terkait keterlibatan mereka, sebut Brigjen Ahmad Ramadhan. Kelima terduga teroris itu tertangkap baru-baru ini setelah salah satu dari terduga teroris tertangkap Selasa dini hari, sekitar pukul 4.00 WIB.

Kemudian Densus 88 Antiteror melakukan penangkapan kembali pada pukul 07.25 WIB di kawasan Tangerang, Banten.

“Jadi totalnya ada lima terduga tersangka terorisme,” ujar Brigjen Ahmad Ramadhan.

Empat tersangka teroris itu berinisial Gu, SS, UMB, dan Su. Keempatnya tertangkap setelah TU yang merupakan PNS lebih awal tertangkap Selasa dini hari tadi.

Oknum PNS itu tertangkap oleh Densus 88 Antiteror di kawasan Perumahan Samawa Village, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Sepatan, Tangerang. (*)

Pos terkait