Satu Orang Masih Belum Ditemukan, Pencarian Korban Tertimbun Longsor di Agam Dilanjutkan

Proses pencarian Korban Longsor di Kabupaten Agam (Foto: BPBD Agam)
Proses pencarian Korban Longsor di Kabupaten Agam (Foto: BPBD Agam)

HALONUSA.COM – Pencarian korban yang tertimbun longsor di Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam kembali dilanjutkan. Pasalnya, masih ada satu orang korban lagi yang belum ditemukan.

“Pencarian korban tanah longsor tepat jam 00.00 WIB dihentikan sementara. Pagi jam 08.00 WIB dilanjutkan kembali,” kata Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Agam, Bambang Warsito.

Menurutnya, satu orang korban yang belum ditemukan diketahui bernama Dodi. Operasi SAR pencarian korban dilakukan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Padang.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, sebanyak tiga dari empat korban yang tertimbun tanah longsor di Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, ditemukan.

Dua dari tiga orang yang telah ditemukan tersebut diketahui meninggal dunia dunia dan satu orang ditemukan kondisi selamat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Bambang Warsito di Lubukbasung, Selasa, mengatakan korban selamat atas nama Fauzan (22) warga Pasaman Barat, dua warga meninggal dunia atas nama Agung warga Pasaman Barat dan Isuf (40) warga Pasaman Barat.

“Fauzan dirujuk ke Rumah Sakit Yarsi Pasaman Barat, setelah dirawat di klinik kesehatan tidak jauh dari lokasi kejadian,” katanya.

Ia mengatakan, Fauzan dan Agung ditemukan sekitar pukul 16.13 WIB dan Isuf ditemukan sekitar pukul 17.33 WIB.

Menurutnya, pencarian korban dilakukan menggunakan dua alat berat dan proses pencarian oleh tim gabungan dari BPBD Agam, Polres Agam, Kodim 0304 Agam dan masyarakat.

“Satu korban sedang dalam proses pencarian atas nama Dodi Saputra (30) warga Palembayan, Agam,” katanya. (*)

Pos terkait