Sebulan Dicari Polisi, Maling Motor di Agam Dibekuk di Rumahnya

Sebulan Dicari Polisi, Maling Motor di Agam Dibekuk di Rumahnya
Pelaku maling motor di Kabupaten Agam Ditangkap Polisi
HALONUSA.COM - Hampir sebulan dicari polisi, RN (40) akhirnya dibekuk di rumahnya di Jorong Pincuran Tujuah, Nagari Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Penangkapan tersebut dilakukan atas dugaan tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh pelaku pada Minggu 16 April 2023 lalu.

"Penangkapan ini berawal dari adanya laporan warga yang mengaku kehilangan sepeda motor miliknya pada Minggu 16 April 2023 lalu sekitar pukul 15.00 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Agam, Iptu Efrian Mustaqim Batiti, Sabtu 6 Mei 2023.

Ia mengatakan bahwa setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan terkait pelaku.

"Setelah melakukan penyelidikan, tim mendapatkan informasi terkait pelaku yang menggunakan sepeda motor hasil curian tersebut," lanjutnya.

Setelah memastikan pelaku, pihaknya lasngsung melakukan penangkapan pada Jumat 5 Mei 2023 dini hari sekitar pukul 04.00 WIB di rumahnya.

"Saat diamankan, pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya dan barang bukti sepeda motor yang dicuri juga kami amankan," lanjutnya.

Ia mengatakan, pelaku akan diancam dengan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (*)

Berita Lainnya

Index