Sejumlah ASN di Pemko Padang akan Dilantik ke Jabatan Baru, Sosok Ini Jabat Kadis Dukcapil

Kepala BKPSDM Kota Padang, Arfian. (Foto: Dok. Istimewa)
Kepala BKPSDM Kota Padang, Arfian. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Padang dikabarkan akan segera melakukan mutasi dan rotasi jabatan lagi terhadap sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian mengatakan, pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dilakukan pelantikan,” kata Arfian dihubungi Halonusa.com via seluler, Selasa (10/5/2022) siang.

Arfian mengatakan, pelantikan dilakukan untuk mengisi sejumlah pos jabatan yang kosong dan ditinggal oleh ASN, baik yang pensiun atau pindah ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar).

“Seperti posisi Sekretaris Camat (Sekcam) Padang Timur yang ditinggal karena yang mendudukinya pindah ke Pemprov Sumbar,” ucapnya.

Baca juga: 3 ASN di Padang Berebut ‘Slot’ Kepala Disdukcapil, Siapa yang Terpilih?

Arfian mengaku bahwa pihaknya masih menggodok sejumlah nama yang akan mengisi pos jabatan yang kosong di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Padang.

“Ini (nama-namanya) sedang disusun oleh tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) BKPSDM Kota Padang, siapa saja yang akan dimutasi dan dirotasi,” ujarnya.

Selain itu, katanya, tidak menutup kemungkinan bahwa Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kota Padang yang baru ikut dilantik.

“Kami sudah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tentang siapa yang dilantik, namanya sudah kami kantongi, tunggu saja,” katanya.

Pos terkait