Selama F1 Powerboat World Championship, Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh 43 Persen

Selama F1 Powerboat World Championship, Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh 43 Persen
Telkomsel sukses menggelar infrastruktur jaringan telekomunikasi berteknologi terdepan, yang didukung beragam inovasi produk dan layanan terkini dalam menghadirkan pengalaman konektivitas digital selama perhelatan F1 Powerboat World Championship 2023 yang
HALONUSA.COM - Telkomsel sukses menggelar infrastruktur jaringan telekomunikasi berteknologi terdepan, yang didukung beragam inovasi produk dan layanan terkini dalam menghadirkan pengalaman konektivitas digital selama perhelatan F1 Powerboat World Championship 2023 yang berlangsung pada 24-26 Februari 2023 di Balige, Sumatera Utara.

Dengan komitmen Telkomsel dalam mendukung F1 Powerboat World Championship 2023 ini, diharapkan dapat semakin membuka lebih banyak peluang bagi Indonesia untuk menunjukkan kapabilitas ekosistem pariwisata yang terintegrasi dengan teknologi digital kepada dunia sehingga mendorong peningkatan daya tarik investasi strategis global bagi Indonesia.

Selama gelaran F1 Powerboat World Championship 2023 di Balige, Sumatera Utara, Telkomsel mencatatkan lonjakan trafik layanan data lebih dari 43 persen.

Pertumbuhan tersebut sejalan dengan upaya Telkomsel dalam memastikan hadirnya konektivitas digital berteknologi terdepan, dengan melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE dan 5G Telkomsel di Kawasan Danau Toba yang menjangkau seluruh titik pusat keramaian.

Vice President Network Service Management Telkomsel Sumatera, Wahyudi Chandra Purnama mengatakan Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup telah berkomitmen memberikan kontribusi terbaiknya guna mendukung kelancaran kegiatan F1 Powerboat World Championship 2023 di Balige, Sumatera Utara.

"Kami mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan pemerintah melalui beberapa instansi dan pemangku kepentingan terkait, untuk berkolaborasi bersama dalam memastikan hadirnya akses konektivitas digital terdepan bagi seluruh peserta dan pengunjung," katanya.

"Kami berharap dengan suksesnya gelaran F1 Powerboat World Championship 2023 di Balige, akan semakin membuka peluang pertumbuhan ekonomi melalui kolaborasi strategis tanpa batas,” lanjutnya.

Selain itu, dengan semangat mengoptimalkan kebutuhan komunikasi hingga aktivitas para peserta dan turis mancanegara sepanjang kegiatan F1 Powerboat World Championship 2023, Telkomsel menghadirkan kartu perdana Telkomsel PraBayar Tourist.

Produk unggulan tersebut telah dipercaya para peserta dan turis mancanegara untuk mendapatkan solusi konektivitas digital bernilai tambah. Selama kegiatan F1 Powerboat World Championship 2023, Telkomse juga mencatat turis mancanegara yang menggunakan layanan international roaming Telkomsel meningkat hingga 4,7 persen.

Secara keseluruhan, dalam rangkaian kegiatan F1 Powerboat World Championship 2023 di Balige, Sumatera Utara, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan lebih dari 12 BTS broadband, termasuk tambahan 5 Compact Mobile BTS (COMBAT) di sejumlah titik keramaian.

Sejumlah titik yang menjadi fokus peningkatan jaringan di antaranya area penginapan, lokasi wisata, medical center, titik transit transportasi, serta venue F1 Powerboat World Championship 2023.

“Berlandaskan semangat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan terkait, membuat kita berhasil menunjukkan kualitas dan kapabilitas jaringan mobile broadband yang mumpuni untuk mendukung perhelatan F1 Powerboat World Championship 2023,"

"Kesuksesan tersebut telah menunjukkan kapasitas dan kapabilitas Indonesia yang memiliki semangat sinergi, kolabarasi serta gotong royong. Kami meyakini, penyelenggaraan F1 Powerboat World Championship 2023 di Balige, Sumatera Utara akan membuka lebih banyak peluang kemajuan di berbagai sektor, khususnya sektor pariwisatanya agar dapat tumbuh melalui pemanfaatan teknologi terdepan,” pungkas Wahyudi. (*)

Berita Lainnya

Index