Seleksi Terbuka Jabatan Kasat Reskrim Polres Agam Selesai, Sosok Ini Siap-siap Gantikan Fahrel Haris

Ilustrasi polisi. (Foto: Dok. Ilham Medio Agusta/Halonusa.com)
Ilustrasi polisi. (Foto: Dok. Ilham Medio Agusta/Halonusa.com)

HALONUSA.COM – Teka-teki siapa pengganti Kasat Reskrim Polres Agam saat ini, AKP Fahrel Haris terjawab sudah. Kepastian itu diketahui usai seleksi terbuka jabatan yang digelar Polda Sumbar.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sumbar, Kombes Defrian Donimando mengatakan, sebanyak delapan orang mengikuti seleksi tersebut.

“Sudah final, sudah diputuskan kemarin dan kami sudah mengundang saat itu Ombudsman sebagai pengawas eksternal,” kata Donimando kepada Halonusa.com, Jumat (22/4/2022).

Bacaan Lainnya

Defrian mengatakan, seleksi terbuka jabatan tersebut dilakukan menindaklanjuti program reformasi birokrasi yang diamanatkan pemerintah kepada seluruh instansi, termasuk Polda Sumbar.

Dirinya membantah seleksi terbuka tersebut dilakukan lantaran jabatan Kasat Reskrim Polres Agam yang diemban AKP Fahrel Haris sudah terlalu lama.

“Tidak juga, lelang jabatan ini sudah beberapa kali dilakukan, setiap tahun dilaksanakan, ada beberapa jabatan, termasuk Kapolsek di Padang, Kasat Lantas sudah pernah,” ungkapnya.

Dirinya berharap sosok yang terpilih tersebut benar-benar memiliki kualitas dan kompetensi sesuai dengan jabatan yang diemban.

Defrian juga menyebut selama proses seleksi tidak ada kendala dan dilaksanakan sesuai dengan amanat reformasi birokrasi.

“Nanti kami umumkan (namanya) saat keluar (surat) mutasi, dia tugas di Polda, bagiannya di Sabhara, pangkatnya AKP,” tuturnya.

Sebelumnya, jabatan Kasat Reskrim Polres Agam dilelang dan dilakukan seleksi terbuka oleh Biro SDM Polda Sumbar.

“AKP Fahrel Haris sudah cukup lama menjabat sebagai Kasat Reskrim (Polres Agam), sudah waktunya diganti,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto beberapa waktu lalu. (*)

Pos terkait