Selesai Dibangun, Sentra Rendang Padang Belum Akan Diresmikan

Selesai Dibangun, Sentra Rendang Padang Belum Akan Diresmikan
Dian Fakri (foto Diskominfo Padang)
HALONUSA.COM - Meskipun telah selesai dibangun, Sentra Rendang yang berada di daerah Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang masih akan belum diresmikan.

Peresmian tempat yang menjadi kebanggaan Pemko Padang itu akan diresmikan pada saat pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) pada Agustus mendatang.

“Kita rencanakan Sentra Rendang diresmikan saat pelaksanaan Apeksi nanti,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang Dian Fakhri, Sabtu (12/2/2022).

Ia mengatakan, Sentra Rendang merupakan “dapur” memasak rendang bagi Industri Kecil Menengah (IKM) di Padang. Di sini, alat memasak terbilang lengkap. Bahkan di Sentra Rendang terdapat mesin “Retort”.

“Mesin (Retort) ini mampu mengawetkan rendang hingga dua tahun, ini dapat digunakan nantinya oleh para IKM yang ingin mengekspor rendangnya,” lanjutnya.

Sentra Rendang terletak di belakang Kantor Camat Koto Tangah. Di sentra ini terdapat sejumlah gedung. Gedung itu tidak saja sebagai tempat untuk memasak rendang. Akan tetapi juga terdapat gedung pelatihan, dan lainnya.

“Di sini cukup lengkap, ada gedung tempat pelatihan bagi IKM dan lainnya, serta gedung milik Dekranasda Kota Padang,” tutupnya.

Berita Lainnya

Index