Semen Padang FC Luncurkan Jersey Baru, Ini Jenis, Harga dan Cara Mendapatkannya, Gratis Ongkir

Tiga jenis jersey baru Semen Padang FC untuk kompetisi Liga 2 musim 2022, didominasi warna kebesaran Minangkabau, Marawa. (Foto: Dok. Istimewa/Media Officer SPFC)
Tiga jenis jersey baru Semen Padang FC untuk kompetisi Liga 2 musim 2022, didominasi warna kebesaran Minangkabau, Marawa. (Foto: Dok. Istimewa/Media Officer SPFC)

HALONUSA.COM – Semen Padang Football Club (SPFC) meluncurkan jersey yang dipakai mengarungi kompetisi Liga 2 2022 pada Minggu (14/8/2022).

Jersey tersebut dikeluarkan SPFC dengan melibatkan perusahaan apparel asal Bogor, Jawa Barat (Jabar), Xten Indonesia.

Jersey baru ‘Kabau Sirah’ tetap mempertahankan warna kebesaran dari Ranah Minang, yakni ‘Marawa’ dan dibagi ke dalam tiga jenis jersey.

Bacaan Lainnya

Untuk jersey kandang, Semen Padang FC mempertahankan warna merah sebagai kebesaran dan digunakan untuk bermain di kandang.

Sementara saat bertandang, SPFC akan menggunakan seragam berwarna kuning dan hitam untuk jersey ketiga.

Jersey tersebut semakin elegan dengan sentuhan rancangan dan motif kearifan lokal di Sumatera Barat (Sumbar).

Warna kebesaran merah mendeskripsikan sikap berani dan pantang menyerah.

Motif ukiran ‘Itiak Pulang Patang’ pada jersey melambangkan melambangkan kesepakatan, keteraturan, saiyo sakato (seiring sejalan) dan persatuan yang kokoh di dalam masyarakat Minangkabau.

Persatuan kokoh ini yang diharapkan menjadi poin penting seluruh elemen tim yang ada, baik manajemen, tokoh-tokoh masyarakat, tim pelatih, pemain, official, suporter dan seluruh pecinta tim saling bahu-membahu bersama untuk memajukan tim.

Jersey tandang masih dengan warna dominan kuning yang dipadukan dengan peta Tambo Ranah Minang melambangkan kekuasaan dan kejayaan Minangkabau yang diharapkan juga membawa kejayaan untuk tim Semen Padang FC.

Sedangkan untuk jersey ketiga, warna hitam dipadukan dengan ukiran ‘Pucuak Rabuang’.

Motif ‘Pucuak Rabuang’ memiliki arti kehidupan yang berguna sepanjang waktu yang diharapkan bisa menjadi cerminan kepribadian pemain dari junior hingga senior dan bisa memberi manfaat baik untuk kejayaan tim.

Pada jersey ketiga yang didominasi warna hitam mengartikan kekuatan, disegani dan ditakuti para kompetitor.

Warna tersebut juga melambangkan kewibawaan tim dan diperhitungkan lawan.

“Dengan desain baru yang memiliki makna yang dalam untuk diimplementasikan, juga semangat baru mari kita bersama untuk menuju Liga 1,” kata CEO Semen Padang FC, Win Bernadino.

Pos terkait