Semen Padang FC Nyaris Menang Lawan Sriwijaya FC, Escobar: Kecewa, Kami ke Palembang Cari Poin Penuh

Sejumlah pemain Semen Padang FC merayakan gol di menit awal pertandingan saat melawan Sriwijaya FC. (Foto: Istimewa/Dok. Media Officer SPFC)
Sejumlah pemain Semen Padang FC merayakan gol di menit awal pertandingan saat melawan Sriwijaya FC. (Foto: Istimewa/Dok. Media Officer SPFC)

HALONUSA.COM – Pemain Semen Padang FC, Silvio Escobar mengaku kecewa dengan hasil imbang 2-2 tim-nya saat bermain melawan tuan rumah Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022.

Silvio mengatakan, pihaknya datang ke Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) adalah untuk mencuri poin penuh setelah sebelumnya juga gagal saat bertandang ke kandang PSPS Riau.

Bacaan Lainnya

“Saya senang sebagai pemain bola bisa mencetak gol, karena itulah namanya main bola, namun kami kecewa dengan hasil akhir, karena kami ke Palembang ini cari poin penuh,” ucapnya usai pertandingan, Senin (5/9/2022).

“Ada beberapa hal yang tidak perlu kami bicarakan, kita sudah lihat semua, intinya saya berterima kasih kepada seluruh pihak, kami berfikiran positif untuk ke depannya,” sambungnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri juga menyampaikan hal serupa.

Meski demikian, dirinya menganggap hasil imbang di dua laga tandang tim asuhannya sebagai rezeki.

“Ke depan, target kami mencapai poin penuh, apalagi setelah ini kami main kandang, kami ditonton suporter fanatik kami, Spartacks, UWS dan sebagainya,” katanya.

Jalannya Pertandingan

Semen Padang FC sempat mencetak gol cepat melalui tendangan penyerang andalan mereka Silvio Escobar di menit 11.

Silvio berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Sriwijaya FC.

18 menit kemudian, giliran Rosad Setiawan yang berhasil mencetak gol.

Rosad memanfaatkan umpan pacu yang diarahkan ke lini pertahanan Laskar Wong Kito Galo (julukan Sriwijaya FC).

Sriwijaya FC berupaya mengejar ketertinggalan dua gol di babak pertama.

Namun, hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Barulah, pada babak kedua, Sriwijaya FC bermain dengan determinasi tinggi hingga membuat ‘Kabau Sirah’ ketar-ketir.

Upaya tersebut membuahkan hasil, juru gedor Sriwijaya FC, Guy Junior berhasil memanfaatkan lini belakang tim tamu berantakan dan membuahkan gol di menit ke-58. Skor berubah menjadi 1-2.

Tidak puas sampai di sana, Sriwijaya FC kembali memperlihatkan tajinya di depan publiknya sendiri dengan menekan habis-habisan tim asuhan Delfiadri.

Meski dibombardir terus-terusan, Semen Padang FC memanfaatkan pola serangan balik meski selalu gagal.

Gol penyeimbang baru terjadi di menit tambahan, tepatnya menit 94. Lagi-lagi Guy Junior menjadi penghancur ambisi Semen Padang FC mengincar tiga poin di Palembang.

Guy Junior yang menunggu umpan tendangan bebas diklaim dijatuhkan dan terkena oleh Andika Kurniawan di kotak penalti hingga wasit menghadiahi 12 pas bagi tuan rumah.

Skor berubah imbang menjadi 2-2 hingga wasit meniup peluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan.

Usai pertandingan tandang tersebut, Semen Padang FC selanjutnya bermain di Stadion Haji Agus Salim pada Sabtu (17/9/2022) melawan Persiraja Banda Aceh. (*)

Baca juga:

Pos terkait