Sempat Pecah Rekor jadi Kasat Reskrim, AKP Ardiansyah Kini Dapat Jabatan Baru

Sertijab Kasat Reskrim Polres Bukittinggi pada Senin (26/9/2022) pagi. (Foto: Dok. Humas Polres Bukittinggi)
Sertijab Kasat Reskrim Polres Bukittinggi pada Senin (26/9/2022) pagi. (Foto: Dok. Humas Polres Bukittinggi)

HALONUSA.COM – Kapolres Bukittinggi, AKBP Wahyuni Sri Lestari melakukan serah terima jabatan (sertijab) terhadap tiga jabatan yang diemban oleh jajarannya pada Senin (26/9/2022) pagi, salah satunya Kasat Reskrim.

Posisi Kasat Reskrim yang diemban oleh AKP Ardiansyah Rolindo Saputra kini digantikan oleh rekannya, AKP Fetrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polres Pasaman Barat.

AKP Ardiansyah Rolindo Saputra bukan nama asing di bidang Reserse Kriminal (Reskrim) di wilayah hukum Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Bacaan Lainnya

Tercatat, pria yang murah senyum ini mengemban jabatan sebagai Kasat Reskrim sebanyak empat kali beruntun. Dimulai dari Polres Sawahlunto, Pariaman, Padang Pariaman hingga Bukittinggi.

“Iya, saya pindah ke Polda Sumbar,” kata AKP Ardiansyah kepada Halonusa.com via pesan singkat, Senin (26/9/2022).

Dari data yang berhasil dihimpun Halonusa.com, AKP Ardiansyah pindah ke Polda Sumbar dan menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sumbar.

Hal tersebut tertuang di dalam Surat Keputusan Kapolda Sumbar nomor 378/IX/2022 dan KEP/382/IX/2022 tanggal 14 September 2022.

Selain Ardiansyah, sejumlah pemangku jabatan di Polres Bukittinggi juga ikut diganti, di antaranya Kabag Logistik dan Kapolsek Tilatang Kamang (Tilkam) dan Kapolsek Palupuh.

Kabag Logistik diemban oleh AKP Erman yang sebelumnya menjabat Kapolsek Harau.

Kapolsek Tilkam yang dijabat oleh Iptu Rommy Hendra Korniawan digantikan oleh Kaur Bin Opsnal Satlantas Polres Bukittinggi, Iptu Syaiful.

Iptu Rommy Hendra Korniawan selanjutnya menjabat sebagai PS Kapolsek Palupuh menggantikan AKP Ahmad Rijal yang pindah ke Polsek Kota Bukittinggi sebagai Wakapolsek.

“Dengan sertijab ini, regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi,” kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Wahyuni Sri Lestari.

Wahyuni menambahkan, jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah. (*)

Baca juga:

Pos terkait