Setubuhi Dua Keponakan, Pria di Sijunjung Dibekuk, Timah Panas Bersarang di Kaki

Personel Satreskrim Polres Sijunjung Mengamankan Pelaku
Personel Satreskrim Polres Sijunjung Mengamankan Pelaku

HALONUSA.COM – Seorang mamak runtiang dibekuk tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sijunjung pada Selasa 17 Januari 2023.

“Penangkapan tersebut dilakukan setelah kami mendapatkan laporan dari orang tua korban dengan nomor laporan LP/B/04/ I / 2023 /SPKT / Polres Sijunjung /POLDA SUMBAR,” kata Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP Abdul Kadir Jailani.

Ia mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan laporan tersebut, tim Satreskrim Polres Sijunjung langsung melakukan interogasi terhadap korban.

Bacaan Lainnya

“Didapati bahwa korban mengakui bahwa dirinya disetubuhi oleh pelaku yang diketahui berinisial N (29),” lanjutnya.

Setelah mendapatkan bukti yang cukup, pihaknya langsung mencari keberadaan pelaku yang diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan tersebut.

“Kami mendapatkan informasi bahwa pelaku ini bekerja di daerah Dharmasraya dan kami langsung menuju lokasi sekaligus berkoordinasi dengan Polsek Sungai Rumbai,” lanjutnya.

Setelah dilakukan penelusuran, diketahui keberadaan pelaku di salah satu perkebunan sawit yang berada sekitar 3 jam perjalanan dari daerah Sungai Rumbai.

“Setelah mengetahui keberadaannya, tim langsung menuju lokasi dan saat sampai di lokasi, kami menemukan pelaku ini,” lanjutnya.

Pelaku yang saat itu mengetahui bahwa yang datang mencarinya adalah polisi, langsung mengambil senjata tajam yang ada di dekatnya.

“Pelaku ini sempat menyerang salah seorang personel menggunakan senjata tajam, beruntung personel yang diserang itu dapat mengelak,” lanjutnya.

Karena telah membahayakan nyawa petugas, tim Satreskrim Polres Sijunjung terpaksa melakukan penembakan di kaki sebelah kanan pelaku.

“Kami sudah mencoba memperingati pelaku ini dengan tiga kali tembakan kosong, tapi dia tetap menyerang dan kami terpaksa melepaskan tembakan ke bagian kaki pelaku,” lanjutnya.

Setelah menerima tembakan tersebut, pelaku langsung tak berdaya dan langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk diobati.

“Setelah mendapatkan perawatan, pelaku langsung kami bawa ke Mapolres Sijunjung untuk dilakukan proses penyidikan,” katanya. (*)

Pos terkait