Simpan Narkoba di dalam Kotak Rokok, Pria di Agam Ini Dibekuk Polisi

Simpan Narkoba di dalam Kotak Rokok, Pria di Agam Ini Dibekuk Polisi
Tersangka menunjuk barang bukti narkoba yang ia miliki
HALONUSA.COM - Seorang pria di Kabupaten Agam, Sumatera Barat dibekuk karena menyimpang narkoba jenis sabu-sabu di dalam kotak rokok.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Agam pada Senin 6 Februari 2023 sekitar pukul 15.15 WIB.

"Tersangka yang kami amankan ini berinisial H (48). Dia kami amankan di Simpang Kandih, Jorong Kubu Ujung Pandan, Nagari Koto Kaciak," kata Kasat Narkoba Polres Agam, AKP Aleyxi Aubedillah.

Ia mengatakan bahwa penangkapan tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa tersangka merupakan pengedar narkoba.

"Setelah mendapatkan informasi itu, kami langsung melakukan penyelidikan dan setelah memastikan informasi tersebut, kami langsung mencari tahu keberadaan tersangka," katanya.

Setelah mengetahui keberadaan tersangka, pihaknya langsung melakukan penangkapan saat tersangka sedang menunggu pembeli.

"Tidak ada perlawanan dari tersangka saat kami lakukan penangkapan. Tim mengamankan barang bukti narkoba sebanyak 3,5 gram dari tangan tersangka," katanya.

Menurutnya, barang bukti tersebut diamankan dari dalam sebuah kotak rokok yang disimpan oleh tersangka di dalam kantongnya.

"Pelaku diancam pasal 114 ayat (1) undang–undang nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara," tutupnya. (*)

Berita Lainnya

Index