Simulasi Penanggulangan Kebakaran, Wali Kota Padang Berikan Penghargaan untuk Personel Damkar

Wali Kota Padang memberikan penghargaan kepada personel Damkar
Wali Kota Padang memberikan penghargaan kepada personel Damkar

HALONUSA.COM – Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan penghargaan dan apresiasi kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang. Sebab selalu siaga memberikan perlindungan bagi warga Kota Padang.

“Sebagai insan kebencanaan, pasukan pemadam kebakaran memiliki peran penting dan sangat mulia. Kehadirannya pun begitu diharapkan masyarakat yang sedang mengalami musibah kebakaran atau pun musibah non kebakaran lainnya,” kata Hendri Septa sewaktu memimpin Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Kebakaran dan Bencana Non Kebakaran yang digelar Dinas Damkar Kota Padang di halaman loby Kantor Balai Kota Padang Aie Pacah, Jumat (11/11/2022).

Dalam kegiatan ini, sejumlah personil Damkar Kota Padang terlihat memperagakan aksi simulasi operasi penanggulangan kebakaran serta proses evakuasi gedung Kantor Balai Kota Padang yang diumpakan sedang tertimpa kebakaran hebat. Tak sampai di situ, pasukan Damkar juga melakukan simulasi penanganan pengamanan ular yang dapat membahayakan keselamatan jiwa masyarakat.

Bacaan Lainnya

Wako Hendri tak lupa memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Kebakaran dan Bencana Non Kebakaran kali ini. Diketahui, kegiatan tersebut bertujuan untuk menampilkan kesiapsiagaan personil Damkar Kota Padang dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kegiatan ini juga masih dalam semangat peringatan Hari Pahlawan. Alhamdulillah, kita baru saja menyaksikan aksi dari pasukan Dinas Damkar Kota Padang yang melakukan simulasi penanggulangan kebakaran dan non kebakaran. Mereka mampu melihatkan kesiapsiagaan, kecekatan dan semua tindakan pemadaman kebakaran dan non kebakaran sesuai standar operasional prosedur (SOP). Semuanya terlihat sangat baik,” ujarnya.

Hendri Septa berharap Dinas Damkar Kota Padang selalu profesional dan meningkatkan etos kerja sekaligus terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait proteksi terhadap bencana kebakaran melalui tindakan-tindakan preventif.

“Semoga dengan upaya itu bencana kebakaran yang dapat menimbulkan kerugian harta dan jiwa di Kota Padang dapat ditekan seminimal mungkin. Kapan perlu tidak terjadi,” katanya.

Pos terkait