Sisihkan 7 Pesaingnya, LSI: Andre Rosiade Anggota DPR Pilihan Masyarakat Sumbar

Anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)
Anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Anggota DPR RI, Andre Rosiade menjadi wakil rakyat yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) menyisihkan tujuh pesaingnya.

Tak tanggung-tanggung, Andre bercokol di urutan pertama dengan tingkat keterpilihan mencapai 26,7 persen dalam survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terbaru.

Bacaan Lainnya

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan, mengatakan, andai Pemilihan Legislatif (Pileg) digelar saat ini, Andre Rosiade akan menjadi caleg yang paling banyak dipilih oleh masyarakat.

Djayadi Hanan menyebutkan, Andre Rosiade meninggalkan jauh tujuh pesaingnya karena dinilai memiliki tingkat disukai dan keterpilihan yang lebih baik.

Bahkan, Partai Gerindra lebih banyak terbantu oleh ketokohan Andre Rosiade, anggota DPR sekaligus ketua DPD Gerindra Sumbar di tingkat provinsi.

“Aksi nyata yang dilakukan Andre Rosiade bersama Partai Gerindra dinilai sangat memengaruhi publik untuk memilih Gerindra,” katanya beberapa waktu lalu.

Andre Rosiade menjadi calon anggota DPR RI yang akan dipilih dengan tingkat keterpilihan 26,7 persen.

Selanjutnya diikuti Athari Ahari Gauthi Ardi 8,2 persen dari PAN, Lisda Hendrajoni 6,9 persen dari Partai NasDem, Darizal Basir 5,7 persen dari Partai Demokrat.

M Asli Chaidir 4,0 persen dari PAN, Suir Syam 1,9 persen dari Partai Gerindra, Darul Siska 1,8% dari Partai Golkar dan Hermanto 1,2% dari PKS.

Sementara yang tidak tahu atau tidak menjawab (TT/TJ) di angka 43,5 persen.

Pos terkait