Siswa Adzkia Sumbar dan UPZ Adzkia Galang Kepedulian untuk Palestina via ACT

Bantuan kemanusiaan dari Yayasan Adzkia untuk warga Gaza, Palestina. (Foto: Dok. ACT Padang)
Bantuan kemanusiaan dari Yayasan Adzkia untuk warga Gaza, Palestina. (Foto: Dok. ACT Padang)

HALONUSA.COM – Selama sepekan terakhir, sejumlah serangan dari tentara Zionis Israel menghantui Palestina. Mirisnya, peristiwa tersebut terjadi di bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Tergerak dari kepedulian untuk Palestina yang terus berjuang melawan penjajahan Israel, keluarga besar Sekolah Adzkia Sumbar yang terdiri dari siswa SD 1, SD 2, SD 3 hingga SMP Adzkia pun menggalang dukungan untuk Palestina.

Bacaan Lainnya

Bantuan itu disalurkan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Yayasan Adzkia yang disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Padang. pada Rabu (27/2/2022).

Ketua UPZ Adzkia Ustaz Syafriyon mengatakan, pihak sekolah dan UPZ Yayasan Adzkia Sumbar mendukung penuh aksi penggalangan dukungan untuk Palestina.

Diakuinya, anak-anak antusias untuk membantu umat muslim di Palestina yang tengah berjuang melawan penjajahan Israel.

“Mereka antusias dan termotivasi merasakan lebih dekat ukhuwah dengan anak-anak di sana, bagaimana perjuangan mereka dalam bertahan,” katanya

Kepala Cabang ACT Padang Aan Saputra mengapresiasi kepedulian siswa serta mengapresiasi atas aksi kepedulian ini.

Aan menyebut, aksi galang bantuan ini terkumpul sebesar Rp57,5 juta.

“Aksi ini diharapkan bisa membentuk ukhuwah atau persaudaraan yang kuat antara siswa-siswa kita di sini dengan saudara muslim yang berada di Gaza,”

Acara yang berlangsung secara online pada Jumat (22/4/2022) diikuti oleh 1700an orang siswa dan guru-guru sekolah baik yang zoom dari rumah maupun zoom gabungan di aula sekolah.

Pos terkait