Siswa SMK 5 Padang yang Hanyut di Sungai Bangek Padang Masih Dicari, Basarnas Lakukan Hal Ini

Tim Basarnas Padang Menyusuri sungai mencari korban hanyut
Tim Basarnas Padang Menyusuri sungai mencari korban hanyut

HALONUSA.COM – Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Padang masih melakukan pencarian terhadap satu orang siswa yang hanyut pada Minggu (12/06/2022) lalu.

Korban yang diketahui berinisial IM (16) masih belum ditemukan dan pencarian masih terus dilakukan oleh tim Basarnas Padang.

Bacaan Lainnya

“Pencarian masih terus kami lakukan hingga tiga hari kedepan sesuai dengan waktu pencarian yang ditetapkan,” kata Kasiops Basarnas Padang, Octavianto saat dihubungi Halonusa.com, Selasa (14/06/2022).

Ia mengatakan bahwa pihaknya melakukan pencarian di beberapa titik yang tidak jauh dari Lokasi Kejadian Perkara (LKP).

“Kami membagi tim menjadi tiga kelompok. Pertama di sekitar LKP dengan radius 1,5 sampai 2 kilometer, di bagian tengah dan selanjutnya di daerah muara,” katanya.

Menurutnya, untuk korban sendiri telah berada jauh dari LKP, karena mengingat korban seorang lelaki dan berkemungkinan telah berusaha berenang sehingga jauh terbawa arus.

Sebelumnya, Dua dari tiga pelajar SMKN 5 Padang yang hanyut‎ di Sungai Bangek Kelurahan Balai Gadang, Koto Tangah, berhasil ditemukan tim gabungan, Minggu (12/6). Sebelumnya ketiga pelajar hanyut terbawa arus saat mandi-mandi di lokasi kejadian, Sabtu (11/6).

Kedua korban ini ditemukan ditemukan 500 meter dari lokasi mereka hanyut. Korban pertama ditemukan petugas, Sintia Loka ‎(16), sementara korban kedua Sayida Tulfa (16). Kedua korban yang ditemukan perempuan.

“Kedua korban sudah berhasil kita temukan. Korban pertama kita temukan pukul 11.30 WIB. Berselang tiga jam, kita berhasil lagi temukan korban kedua. Keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” katanya

Pos terkait