Sosialisasi Pendaftaran MyPertamina di Sumbar Terkendala Jaringan Internet, Ini Penyebabnya

Sosialisasi MyPertamina di SPBU Sumbar. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)
Sosialisasi MyPertamina di SPBU Sumbar. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

HALONUSA.COM – Sosialisasi pendaftaran MyPertamina untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di hari pertama terkendala jaringan internet.

Pantauan Halonusa.com, dalam sosialisasi tersebut, sejumlah masyarakat yang ingin mendaftar terpaksa harus bersabar dan menunda lantaran terkendala jaringan internet.

Bacaan Lainnya

Section Head Communication and Relations (SHCR) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Agustiawan mengatakan, saat ini pihaknya melakukan pendataan konsumen yang berhak mendapatkan BBM bersubsidi di empat kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat (Sumbar).

“Kami ingin melihat sejauh mana respons masyarakat, tentu kami mengambil beberapa daerah dengan tingkat responsitas yang cukup baik, kemudian mewakili kondisi masyarakat Indonesia saat ini,” katanya kepada awak media di SPBU Ngalau Padang Panjang, Jumat (1/7/2022).

Salah satu daerah di Sumbar yang melaksanakan program tersebut, kata Agustiawan, adalah Kota Bukittinggi.

Menurutnya, Bukittinggi merupakan salah satu destinasi dan transportasi dengan jumlah cukup banyak, padat dan mewakili daerah perlintasan.

“Kami ingin mengambil sampling, sejauh ini kami masih melihat tantangan yang kami lakukan, kami melihat masyarakat belum mendapatkan informasi secara utuh tentang adanya program ini. Isunya di masyarakat ada pembatasan (Pertalite dan Solar), terus menggunakan aplikasi MyPertamina,” ucapnya.

Dirinya mengeklaim bahwa Pertamina belum memulai pembatasan pembelian BBM bersubsidi.

“Namun baru saja memulai proses pendataan atau pendaftaran melalui laman subsiditepat.mypertamina.id, kami rencanakan hingga akhir bulan, tentu saja kami akan terus lakukan evaluasi dan menjadi masukan berarti bagi kami,” katanya.

Pos terkait