Sosok Ini Pimpin BPBD, Berikut Daftar Terbaru Kepala OPD di Padang yang Dilantik Wali Kota

3 dari 8 delapan kepala OPD di Pemko Padang yang bergeser posisi ke jabatan baru. (Foto: Dok. Istimewa)
3 dari 8 delapan kepala OPD di Pemko Padang yang bergeser posisi ke jabatan baru. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Wali Kota Padang, Hendri Septa resmi melantik Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Endrizal sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Endrizal dilantik menempati kekosongan yang ditinggalkan oleh Barlius yang ‘hijrah’ ke tingkat provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik).

Pelantikan itu dilakukan Hendri Septa pada Jumat (29/7/2022) pagi berdasarkan Keputusan Wali Kota Padang nomor 353 tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Selain Endrizal, sejumlah nama juga ikut dilantik Hendri Septa.

Asisten Administrasi Umum, Didi Aryadi dipercayakan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Endrizal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Habibul Fuadi dimutasikan menjadi Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Corri Saidan promosi menjadi Asisten Administrasi Umum menggantikan Didi Aryadi.

Sepeninggal Corri, jabatannya diisi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Editiawarman.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Rudy Rinaldy pindah menjadi Kepala Dinas Pertanahan menggantikan Raju Minropa.

Selanjutnya, Raju menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggantikan Budi Payan yang ditarik menggantikan Dedi Henidal di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, mutasi, rotasi dan promosi jabatan adalah suatu hal wajar dan lumrah di suatu organisasi, termasuk pemerintahan. (*)

Pos terkait