Sosok Rinaldi di Mata Lawan Debatnya di DPRD Sumbar: Beliau Smart, Sangat Fokal

  • Whatsapp
Rinaldi, Anggota DPRD Sumbar
Rinaldi, Anggota DPRD Sumbar. (Foto: Facebook Rinaldi Inal)

HALONUSA.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sumatera Barat, Rinaldi dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Agam, Kamis (25/11/2021).

Bagaimana sosok Rinaldi di mata lawan debatnya di DPRD Sumbar?

Bacaan Lainnya

Seorang anggota DPRD Sumbar, Hidayat dari fraksi Gerindra menyatakan, bahwa Rinaldi adalah sosok anggota DPRD yang cerdas.

“Beliau orangnya smart dan juga sangat fokal dalam setiap pembahasan yang dilakukan,” kata Hidayat saat dihubungi Halonusa.com, Kamis siang.

Ia menuturkan, bahwa dirinya sering berdebat dengan Rinaldi dalam setiap rapat yang dilakukan di Komisi III DPRD Sumbar.

“Kami kan satu komisi, di komisi III, beliau dan saya sering beradu argumen tentang sebuah pembahasan. Termasuk pembahasan tentang Bank Nagari Syariah,” lanjutnya.

Meskipun Rinaldi dinyatakan seorang yang pintar dan sering beradu argumen dengannya, ia mengatakan bahwa saat diberikan logika-logika tentang sebuah pembahasan, maka ia akan menerimanya.

“Pokoknya beliau itu orangnya sangat bagus sebagai salah seorang anggota DPRD Sumatera Barat di komisi III,” lanjutnya.

Meskipun dalam rapat sering beradu argumen, menurutnya Rinaldi tetap berhubungan baik dengannya setelah rapat.

“Dalam rapat memang kami sering adu argumen, tapi saat selesai rapat, kami kembali mengopi bersama dan bercanda juga,” lanjutnya.

Selain itu, menurut Hidayat, Rinaldi juga sosok anggota Dewan yang sangat peduli terhadap Daerah Pemilihannya di Kabupaten Agam.

“Sebagai seorang anggota DPRD Sumbar, beliau selalu membawa suara dari Dapil beliau untuk disampaikan di dalam sebuah rapat pembahasan,” lanjutnya.

Pos terkait