Sosok Syafrianto Rusli di Mata Pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri

Sosok Syafrianto Rusli di Mata Pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri
Delfi Adri Kanan Syafrianto Rusli Kiri
HALONUSA.COM - Mantan Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli meninggal dunia pada Kamis 18 Mei 2023 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

Hal ini menyisakan kesedihan yang mendalam bagi masyarakat sepak bola Sumatera Barat, termasuk pelatih kepala Semen Padang FC saat ini, Delfi Adri.

"Beliau seorang senior yang sangat baik dan selalu membimbing adik-adiknya untuk lebih baik lagi dalam semua hal," kata Delfi saat dihubungi Halonusa.com.

Ia mengatakan, dirinya pernah dipimpin oleh almarhum saat ia baru bergabung dengan Semen Padang FC pada masa Galatama.

"Saya bertemu beliau satu tim hanya sekitar 2 atau 3 tahunan, karena beliau sudah lebih dahulu pensiun. Saat itu beliau sebagai seorang kapten," katanya.

Ia mengatakan bahwa Syafrianto sebagai kapten tim sangat tegas kepada seluruh pemain lainnya dan menjadi contoh yang baik bagi pemain lainnya.

"Sebagai pelatih, beliau juga sudah membuktikannya dalam beberapa pertandingan dan beliau adalah salah satu dari 21 orang di Indonesia yang memiliki lisensi A Pro," katanya.

Menurutnya, Syafrianto adalah salah satu sosok pelatih yang menjadi tolak ukur dirinya dalam meramu sebuah tim agar bisa memenangkan pertandingan.

"Beliau itu memiliki strategi yang jitu saat menghadapi lawan-lawannya dalam kompetisi. Itu terbukti saat beliau melatih tim Futsal PON Sumbar pada tahun 2012 lalu," katanya.

Meninggal dunianya Syafrianto Rusli menurutnya tidak hanya duka bagi dunia sepak bola saja. Tetapi bagi Sumatera Barat yang saat ini telah kehilangan seorang putera terbaiknya.

"Beliau adalah legenda sepak bola Sumatera Barat dan juga putera terbaik Ranah Minang. Ini adalah duka bagi kita semua," katanya.

Ia berdoa agar almarhum ditempatkan pada tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan juga diberikan ketabahan. (*)

Berita Lainnya

Index