SPFC Pantau Kualitas Pemain dan Persiapan Liga 2, 25 Pemain Diboyong ke Kerinci Jambi

Latihan tim Semen Padang FC jelang bergulirnya kompetisi Liga 2. (Foto: Dok. MO SPFC)
Latihan tim Semen Padang FC jelang bergulirnya kompetisi Liga 2. (Foto: Dok. MO SPFC)

HALONUSA.COM – Semen Padang Football Club (SPFC) dijadwalkan melakukan sejumlah laga persahabatan sekaligus memantau kualitas pemain di Kabupaten Kerinci, Jambi.

Sebanyak 25 pemain ikut diboyong oleh manajemen ‘Kabau Sirah’ (julukan SPFC). Selain itu, ujicoba tersebut juga sebagai persiapan kompetisi Liga 2.

Bacaan Lainnya

Dijadwalkan, Genta Alparedo cs akan melakoni dua pertandingan persahabatan yaitu menghadapi PS Kerinci pada Sabtu (14/5/2022) dan PS Kota Sungai Penuh, Minggu (15/5/2022).

Laga tersebut berlangsung di Lapangan PS Merpati Hiang, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri menyebut, laga persahabatan tersebut akan dimanfaatkan oleh tim pelatih untuk melihat perkembangan pemain dan tim yang sudah menjalani latihan serta seleksi selama ini.

“Kami ingin melihat sejauh mana tim ini berproses dalam kerjasama dan kekompakan, sejauh mana juga pemain yang ada bisa membuktikan diri kalau mereka pantas untuk bermain membela Semen Padang FC di Liga 2 nanti,” katanya, Jumat (13/5/2022).

Delfi Adri melanjutkan, dua laga tersebut juga akan menentukan bagi pemain. Dirinya berharap, anak asuhnya mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Setelah laga ini, kami kembali akan mengerucutkan pemain. Dengan kata lain akan ada yang tereliminasi kembali,” tambahnya.

Dia mengeklaim apapun hasil pertandingan ujicoba tersebut bukan sebagai prioritas. Pihaknya ingin melihat sejauh mana pemain berjuang untuk menjaga marwah tim SPFC.

Pos terkait